Kadis Kesehatan Adnan Himbau Bulan Ramadhan Jaga Konsumsi Makanan Saat Berbuka Puasa

SAROLANGUN – Bulan suci Ramadhan yang identik dengan  menu makanan yang berlebihan  disaat memasuki  berbuka puasa untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun menghimbau agar warga menjaga konsumsi saat berbuka puasa dan biasakan hidup sehat. Selasa (7/52019).

Di bulan  Ramadhan  sudah menjadi tradisi  masyarakat  bila  memasuki  waktu berbuka puasa berbagai menu dihidangkan menyambut waktu berbuka puasa. Makan dan minum secara berlebihan disaat  berbuka puasa bukan hal yang baik terlebih berbuka puasa  diawali dengan Es Adnan kadis Kesehatan kabupaten Sarolangun mengatakan biasanya di  bulan Ramadhan akan banyak masyarakat yang terserang penyakit radang diare dan asam lambung karena menurut Adnan kebiasaan masyarakat  Sarolangun yang suka mengonsumsi makanan dan minuman yang berlebihan disaat berbuka puasa, bahkan Adnan menganjurkan masyarakat  agar banyak mengonsumsi buah buahan dan sayur sayuran serta mengonsumsi  Air putih  yang banyak disaat berbuka puasa selain itu menbiasakan dengan gerakan hidup sehat.

Untuk itu Adnan menghimbau  kepada semua  masyarakat Sarolangun agar tidak  mengonsumsi nakanan yang berlebihan dan perbanyak makan sayur sayuran dan buah buahan agar dalam bulan puasa warga tetap dalam keadaan  sehat dan menjalankan aktifitas dengan  baik.

Menanggapi  hal ini  Adnan minta  semua Puskesmas agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar setiap Puskesmas dapat memberitahukan kepada masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan pola makan yang sehat.

(Afdol)