Kadis DPPKB H. Adnan Terus Sosialisasi Bangun Kesadaran Masyarakat Tentang KB

81

SAROLANGUN – Tingkat kepadatan penduduk memiliki imbas terhadap perkembangan sosial dan ekonomi sebuah wilayah, oleh karena itu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Sarolangun H. Adnan memandang penting untuk terus mensosialisasikan program Keluarga Berencana.

Menurut H. Adnan selaku Kepala DPPKB, program KB memiliki banyak keunggulan, utamanya dalam memperkokoh keluarga sebagai unit satuan terkecil masyarakat yang mengemban tugas membentuk generasi penerus bangsa. Selasa (9/7/2019).

Jadi selain mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, program KB juga memperkuat sebuah keluarga, sebab dengan perencanaan yang baik, kesejahteraan tentunya juga akan meningkat, di kabupaten Sarolangun.

Dirinya juga melihat bahwa program KB ini harus dapat dipahami oleh masyarakat secara menyeluruh agar dampak positifnya bisa terasa oleh semua pihak.

“Dengan KB kesehatan reproduksi juga dapat terjaga dan tumbuh kembang anak pun bisa dipantau dengan lebih baik,” tambahnya.

Dinas  DPPKB  H. Adnan juga terus memanfaatkan berbagai media sosialisasi untuk membangun kesadaran masyarakat, salah satunya adalah dengan mobil keliling yang mendatangi tiap kecamatan dengan membawa materi edukasi KB.

Dinas  DPPKB  H. Adnan, ada 70 anggota ( PLKB ) yang  sudah  bertugas  di  setiap  kecamatan  dan  kabupaten  agar bekerja sebaik baik.

(Yunus)