Tonton “Kades Sugai Tabir di Polisikan Diduga Gelap Dana TKD” di YouTube

124

Dugaan penggelapan dana Tanah Kas Desa (TKD ) dan juga dana hibah bantuan dari provinsi jambi Kades désa Sungai Tabir di Polisikan warga

Pada hari selasa (13/11/2018) melapor Kepolres merangin pukul 2:52 wib. Suhaimi mendampingi masyarakat melaporkan ke Polres Merangin dalam dugaan penggelapan dana Tanah Kas Désa dan dana Hibah bantuan dari Propinsi jambi.

Saat di konfermasi BPD Desa Sungai Tabir Suhaimi apa tujuan Bapak melapor Kepolres Merangin, BPD Suhaimi mengatakan ada dua hal yaitu, pertama diduga penggelapan dana Tanah Kas Desa oleh kepala Désa Sungai Tabir, di kecamatan Tabir Barat An.m.Juri telah menggelapkan dana Tanah Kas Désa (TKD) milik désa Sungai Tabir Kecamatan Tabir Barat sebanyak Rp 80.000.000 (dalapan puluh juta rupiah ).

Sebagai mana telah tertuang dalam APBDES tahun anggaran 2017. Dana tersebut berdasarkan hasil musyawarah désa diperuntukan untuk pembelian ternak kerbau sebanyak 5 ekor ×16.000.000 /ekor, yang mana kerbau tersebut dipelihara oleh masyarakat Desa Sungai Tabir Kecamatan tabir Barat secara bergiliran.

Namun kenyataan sampai saat ini dana tersebut tidak direalisasikan oleh Kepala désa Sungai Tabir, pada hal dana tersebut telah di cairkan oleh pihak Bank 9 jambi pada bulan April 2017 tahun lalu.

Tak hanya itu saja dugaan penggelapan dana hibah bantuan dari Propinsi jambi tahun 2017 sebanyak Rp 60 juta untuk Désa Sungai Tabir kec tabir Barat. Sampai hari ini tidak direalisasikan.
(Sandi Romi)