Kabupaten Sarolangun Dapat Catak Sawah 343 H Tahun 2018

41

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pada Tahun 2018 ini, kabupaten Sarolangun mendapatkan Cetak Sawah sekitar 343 hektar. Proyek ini dikucurkan melalui program pemerintah Pusat Dana Alokasi Khusus (DAK) diperuntukkan bagi setiap kecamatan yang sudah memiliki kelompok tani, dan telah dilakukan survei oleh pemerintah pusat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sarolangun, Ir Joko Susilo membenarkan, Jum’at (23/03/2018) bahwa Sarolangun mendapatkan jatah Cetak Sawah 343 hektar. “Tahun ini kita dapat cetak sawah sekitar 343 hektar dari pemerintah pusat,” katanya.

Lanjutnya, hasil survei yang di lakukan pemerintah pusat, dari beberapa kabupaten, hanya Sarolangun yang terpilih untuk mendapatkan jatah percetakan sawah ditahun 2018 ini. “Dari semua di daerah Provinsi Jambi cuma kita yang mendapat cetak Sawah,” ungkapnya

Lahan yang disediakan ada tiga kecamatan  yakni, Kecamatan Pelawan, Kecamatan Sarolangun, dan Kecamatan Air Hitam kesemuanya sudah melalui hasil riset, kata Ir. Joko Susilo.

(Afdol)