Kabinda Brigjen Pol Irwan David Syah Silaturrahmi dg Bupati Merangin

107

MERANGIN- Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, mengungkapkan berbagai permasalahan penting yang sedang terjadi dan perlu mendapat perhatian serius dari Pemkab Merangin.

Permasalahan penting itu, seperti situasi jelang pemilihan Gubernur Jambi, mewabahnya virus Corona dan permasalahan lainnya, yang diungkapkan Irawan ketika bersilaturrahmi dengan Bupati Merangin H Al Haris di rumah Dinasnya, Kamis (19/3/2020).

‘’Tahapan pemilihan Gubernur Jambi terus kita ikuti dan kita terus waspadai berbagai dinamika yang timbul. Kita berharap semua tahapan Pilgub ini bisa berlangsung lancar dan aman,’’ujar Brigjen Pol Irawan David Syah.

Siapapun yang terpilih menjadi Gubernur Jambi lanjut putra Sarolangun ini, akan mendapatkan anugerah dari Allah SWT, menjadi pemimpin yang amanah dan selalu menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Kabinda Jambi yang bersilaturahmi ke Merangin bersama para stafnya, mengungkapkan masalah virus mematikan Corona yang sedang mewabah di sejumlah daerah di Indonesia.

Ketua Pengprov E-Sport Jambi itu, mengucapkan terimakasih kepada H Al Haris karena telah menyikapi mewabahnya virus Corona dengan berbagai langkah, mulai dari saran untuk rajin ber-wudhu, cuci tangan dengan cairan antiseptic, dan sampai doa bersama.

‘’Corona tidak boleh dianggap enteng. Kita tidak berharap daerah kita seperti Italia yang penduduknya banyak menjadi korban Corona. Untuk itu mari kita sikapi Corona ini secara serius,’’ajak Irawan yang juga minta pandai-pandai memfilter berbagai isu.

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan sejumlah masalah yang tengah dihadapi Pemkab Merangin. Permasalahan itu, terkait Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan perambahan hutan oleh warga pendatang.

‘’Problem kita belum berhentinya aktivitas PETI dan perambahan hutan oleh warga pendatang di kawasan Sungai Tebal Kecamatan Lembah Masurai. Perambahan hutan ini sekarang sudah merambah ke Kecamatan Muara Siau,’’ujar Bupati.

Bupati telah melakukan berbagai cara untuk menghentikan aktivitas PETI dan perambahan ini. ‘’Kita selalu mewaspadai terjadi bentrok, untuk menyelesaikan dua permasalahan ini,’’terang Bupati.

H Al Haris juga melaporkan rencana pembangunan jalan di kawasan Tabir Barat melewati kawasan hutan lindung, yang sempat berkemelut . Tapi berbagai upaya telah dilakukan, termasuk izin ke Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

‘’Alhamdulillah semua permasalahan rencana pembangunan jalan itu sudah selesai dan mudah-mudahan dalam waktu dekat pembangunan jalan itu bisa dilaksanakan,’’terang Bupati.(hms)