Kabar Gembira Pemkab Merangin Siap Peremajaan Kelapa Sawit Milik Warga  

196

MERANGIN, Ada kabar baik bagi para petani kelapa sawit di Kabupaten Merangin, Karena Disnakbun telah melakukan program peremajaan kelapa sawit pekebun.

Sasaran Program ini ditujukan kepada seluruh KUD, Gapoktan dan Kelompok Tani di Kabupaten Merangin. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Disnakbun Kabupaten Merangin Koprowi, Sp, Di Kantornya Pada Selasa (21/4/2020).

Sebelumnya, pada tahun 2019 Disnakbun juga telah melaksanakan program peremajaan kelapa sawit pekebun, dan berhasil menyerap dana hibah BPDPKS untuk petani Kelapa Sawit Kabupaten Merangin sebanyak 1.608 Ha. Jika dikalkulasikan petani Kabupaten Merangin mendapat 4,2 Miliyar.

Sedangkan target luasan untuk tahun 2020 di kabupaten Merangin mencapai 4000 Ha, bisa dibayangkan berapa besar dana hibah yang diperoleh dari BPDPKS.

” Syarat untuk menjadi kelompok usulan program ini sangat dipermudah. Yaitu, Surat permohonan ke Disnakbun, Poto Copy KTP dan KK, Dan Poto Copy Identitas kebun. Untuk tahun 2020 baru dua kelompok yang mengajukan yaitu, Koperasi Segar Tani Desa Sungai Udang dengan luas 157 ha, dan Gapoktan Pelakar Jaya seluas 87 ha” Ungkap Koprowi, Sp, selaku Kepala dinas Disnakbun Kabupaten Merangin.

(Yah)