Kab. Sarolangun Dipercaya Pencanangan Kampanye Pekan Imunisasi Nasional Measles Rubella

41

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Kabupaten Sarolangun dipercaya  sebagai Kabupaten yang siap di Provinsi Jambi untuk melaksanakan  perencanaan pencananganan kampanye pekan imunisasi nasional measles rubella/pelaksanaan yang dibuka langsung oleh Asisten Gubernur Jambj bidang pemerintahan dan kesra yakni Apani.

Pencanangan mengkampanyekan measles rubella yang  bertempat di SDN 2 Kelurahan Pasar Sarolangun. Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun berjalan dengan sukses.

Sebanyak 961.566 bayi dan balita di Provinsi Jambi termasuk didalamnya terdapat 82.212  bayi dan balita di Kabupaten Sarolangun akan dilakukan imunisasi meases rubella, sementara Kabupaten Sarolangun sebagai tuan rumah pelaksanaan kampanye imunisasi meases rubella mulainta pelaksanaan mengkampanyekan meases rubella ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Asisten Gubernur Jambi Apani Saharudin dan menerbangkan.balon ke udara oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri.

Selain itu untuk pelaksanaan kampanye meases rubella akan dilaksanakan selama dua bulan dari Agustus hingga September. Bulan pertama akan dilakukan disetiap sekolah dari PAUD hingga ALTP sederajat sementara di bulan kedua akan dilaksanakan masuk kesetiap desa seperti melalui Posyandu/Poskedes/maupun Puskesmas dan Rumah Sakit.

Selain itu Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Adnan mengatakan, untuk memberikan imunisasi meases rubella ini tidah hanya sampai.di kalangan masyarakat desa saja melainkan imunisasi ini juga akan sampai kepada bayi dan balita Suku Anak Dalam (SAD).

Pelaksanaan imunisasi meases rubella diawali dengan penyuntikan imunisasi meases rubella pada Siswa/i SDN 2 Kabupaten Sarolangun.

Untuk diketahui imunisasi meases rubella ino dilakukan untuk memutus mata rantai virus campak dan rubella yang.bisa menular melalui udara bahkan dapat berakibat hingga kematian biasanya gejala yang terjadi seperti bintik bintik merah seperti campak pada kulit bayi atau balita tidak haya itu saja bahkan dapat menyerang ibu2 yang sedang.hamil muda untuk itu imunisasi meases dilakukan secaraa massal ini guna memutus mata rantai virus meases rubella.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekda Sarolangun H. Thabroni Rozali, unsur Forkompimda.

(Afdol)