Ka Kwarcab Sarolangun Ziarah kemakam Tokoh Pramuka.

52

SAROLANGUN – Dalam memperingati HUT Pramuka ke-60, Kwartir Cabang Sarolangun Ka Kwarcab Sarolangun M.Padlan Arafiqi SE.MH melakukan ziarah ke makam tokoh Pramuka Sarolangun, Sabtu (14/08).

Di antara tokoh Pramuka yang makamnya diziarahi yaitu Kakak M.Ali Tayip kakak Najamudin  dan zufprason Almarhum , Selama hidupnya, keduanya dikenal sebagai pengurus di Kwarcab Pramuka Sarolangun..

Ka Kwarcab  M.Padlan Arafiqi  didampingi Kak Seketaris kwarcab Kak Apbridar,Waka Binamuda Kak A.Hmid, Waka  organisasi dsn hukum kak Huzairin Saman S.Pd,Dan Pengurus kwarticabang Sarolangun Beserta adik adik Dewan Kerja Cabang. 

Ka Kwarcab M.Padlan Arafiqi.SH.MH.ketika diwancarai Media ini mengatakan,”ziarah ke makam tokoh Pramuka sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasanya di kepramukaan Kabupaten Sarolangun.

Bahwa tokoh Parmuka Telah Mewarnai dan Mengantarkan Gerakan Pramuka Sarolangun Memiliki Banyak Prestasi,dan kita Berharap Dengan Melakukan Zihrah Kepada Tokoh Pramuka Sarolangun,Bisa Meneruskan Cita cita Mereka dan Meladani Serta Bisa Menjadikan motivasi kita Untuk Trus Berkarya diPramuka.katanya.

Selain itu kata Rapiq, sangat penting ziarah kemakam Tokoh Tokoh Pramuka karena Gerakan Pramuka memahamkan dan memiliki peran untuk melanjutkan perjuangan dalam rangka untuk membangun negara dan masa depan. Juga sebagai wujud menghormati dan menghargai jasa para pahlawan karena merekalah yang megantarkan negeri ini.ucapnya.

Selain itu Kita bertekad untuk meneladani semangat kejuangan dan semangat pengorbanan. Inilah yang tidak mungkin ditanamkan dengan cara teoritis, namun dengan kita berziarah semangat  berjuang dan berkorban untuk bangsa bisa kita pahami,ujurnya..

Sementara itu Waka Organisasi Kak huzairin Saman menjelaskan, ziarah di Beberapa Tempat makam yang merupakan tokoh tokoh Pramuka,tabur bunga dan doa.ucap kak zairin.

Kak Zairin Menambahkan mengajak generasi penerus Pramuka dan generasi muda bisa mewarisi semangat dedikasi para tokoh, supaya bisa menjadi contoh baik untuk anak muda.(*).