Ka Kwarcab Sarolangun Resmikan Bumi Perkemahan Hibos 

372
Muhammad Fadlan Arafiqi,SE.MH. Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Sarolangun

SAROLANGUN  – Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH menutup kegiatan perkemahan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hasni dan  langsung meresmikan bumi perkemahan Hasni Islamic Boarding School (Hibos) di Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun, Jumat 2 Juli 2021. 

Acara yang dihelat KH. Dr. Sofwan, M. Pd, Mudir Ponpes Hasni ini dihadiri Camat Sarolangun Huzairin, S. Pd, Lurah Aur Gading Fathia Aslami didampingi Seklur Pindra Utama, Waka Bina Muda Abdul Hamid, Waka Humas Kwarcab Sarolangun Achmad Fuady serta para pelatih dan pembina pramuka Ponpes Hasni Sarolangun, yang disambut antusias Mudir Dr. KH. Sofwan, M. Pd dan para santri. 

Dalam sambutannya,  Mudir Sofwan mengungkapkan terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Ka Kwarcab Pramuka Sarolangun.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian Ka Kwarcab Muhammad Fadlan Arafiqi, di Ponpes Hasni setiap libur semester kita isi dengan kegiatan pramuka, kita juga akan buat Workshop untuk memajukan Ponpes,” kata Mudir Sofwan. 

Mudir Sofwan mengatakan Ponpes Hasni baru beroperasi tahun ini, tapi sudah mempunyai santri 132 orang yang berasal dari siswa-santri pindahan dari sekolah lain. 

“Ponpes Hasni baru tahun pertama, sudah punya santri 132 orang dan tahun ajaran baru ini sudah mendaftar 400 orang santri, kami mohon dukungan kepada pemerintah dalam memajukan Ponpes Hasni,” ucap Mudir Sofwan yang berpengalaman 16 tahun mengabdi di Ponpes Al-Munawaroh Merangin. 

Dengan ilmu dan pengalamannya mengurus Ponpes, Mudir Sofwan bertekad menjadikan Ponpes Hasni sebagai ikon Kabupaten Sarolangun dan Jambi secara luas. 

“Kami siap menjadikan Ponpes Hasni sebagai ikon kabupaten Sarolangun bahkan Jambi secara luas,” ungkap Mudir Sofwan. 

Ka Kwarcap Muhammad Fadlan Arafiqi (Rafiq) dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung niat dan tekad Mudir Sofwan  menjadikan Ponpes Hasni sebagai ikon Kabupaten Sarolangun dan Ponpes terbaik di Jambi.  

“Saya sangat mendukung niat dan tekad Mudir Sofwan  menjadikan Ponpes Hasni sebagai ikon Kabupaten Sarolangun dan Ponpes terbaik di Jambi.  Tentu saja harus dengan upaya dan ikhtiar yang maksimal,” kata Rafiq, yang telah tiga periode berkiprah di gedung DPRD Sarolangun, dari Partai PKB, yang menjadi inisiator peringatan hari santri Nasional. 

“Peringatan Hari santri Nasional akan kita meriahkan disini, di bumi perkemahan Hibos,” imbuhnya. 

Tak lupa, Rafiq  memotivasi para santri agar semangat dan sukses dalam pendidikan dan masa depan yang baik. 

“Santri bisa jadi orang hebat, bisa jadi presiden,” kata Rafiq seraya menyebut Gusdur, Mantan Presiden RI ke 4. 

Rafik juga membawa oleh–oleh buku dan sejumlah uang untuk santri yang dapat menjawab pertanyaan,  sebagai motivasi bagi para santri. 

“Kita harus tawadu’,  sebagai muslim kita jangan selalu berpikir berhasil hanya di segi ekonomi,  jangan patah arang dan terus lah berjuang,” tutup Rafiq dan langsung secara resmi menutup kegiatan kemah santri Hasni dan  meresmikan Bumi perkemahan Hibos.#AF