Ka Kwarcab Sarolangun M.Padlan Arapiqi.SE.MH.Bagikan Sembako Dan Masker

96

SAROLANGUN – Dalam rangka  Bakti Sosal Pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) Sarolangun membagikan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di 3 Desa satu kelurahan  kecamatan Singkut.minggu (05/09).

Kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan di Kwartir Ranting Singkut ini ada 4 tempat di Desa Payo Lebar,Desa Talang Mas,Desa Pasar Singkut,Kelurahan Pasar Singkut.

Penyerahan bantuan langsung dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Kwartir Cabang Sarolangun M.Padlan Arafiqi.SE.MH.yang juga Anggota DPRD Kab Sarolangun.

Paket sembako sebanyak 200 paket terdiri dari 2 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng,2 kaleng Sarden, 1 kg tepung trigu,2 kaleng Susu,5 bungkus mei instan.

Ka Kwarcab Sarolangun Ketika diwawancarai Media ini mengatakan,” pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan  Bakti Sosial yang dilaksanakan Setiap Tahun dan ini Sudah merupakan Agenda kwarcab Pramuka Sarolangun,yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.ucapa Rapik

Ia  menjelaskan sesuai tema hari Pramuka ke 60 tahun ‘Berbakti Tanpa Henti’, Kwarcab Pramuka Kabupaten Sarolangun terus berbuat dan peduli untuk masyarakat, apalagi di tengah Covid-19 yang sangat berdampak bagi sendi kehidupan masyarakat dan perekonomian.

Menurut dia, meski sekarang ini dalam kondisi Covid-19, tetapi semangat Pramuka harus tetap ada dan salah satunya Pramuka peduli dengan melaksanakan pembagian paket sembako dan membagikan Masker Sebanyak 1500 kepada warga masyarakat yang memang layak untuk menerima bantuan,kata Rapik

“Alhamdulillah,pada hari ini , Kami dari Kwarcab Pramuka Sarolangun, dapat melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako dan masker di Kwaran Singkut dan di 3 desa 1 kelurahan. Tegasnya.

Selain itu, kata Rapik, atas nama Kwarcab Sarolangun menghimbau,” kepada masyarakat, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan .

“Kalau kita sehat keluarga ikut sehat dan demikian juga masyarakat akan sehat serta Covid-19 cepat berakhir,” pungkas Rapik.(*).