Jb Martin Siap Berkompetisi Musda KNPI Di Provinsi Jambi Merebut DPD I

42


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-JB MARTIN. SE  yang merupakan salah satu pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten sarolangun  siap berkompetisi secara sehat dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) KNPI di propinsi jambi  ke – XIII pemuda / KNPI Demikian disampaikan jb martin  yang kini selaku ketua komite nasional pemuda indonesia,  ketua  KNPI kabupaten sarolangun saat ditemui awak media di jambi, senin (13/11/2017).

Dikatakan jb martin se, Setiap pemimpin yang berahkir masa jabatannya pasti menyiapkan kader-kader terbaiknya, namun bila kondisi nanti memungkinkan kalau kepengurusan ini bisa dilanjutkan maka apapun keputusan Musda nanti akan siap ditindaklanjuti.

Menurut JB Martin se , dirinya selaku ketua KNPI DPD II kabupaten sarolangun  selalu siap untuk maju dan saat ini hubungan OKP masih dalam proses konsolidasi.

“Ada beberapa OKP yang saat ini sedang komunikasi, nanti dua hari sebelum musda akan deklarasi sebagai bakal calon ketua KNPI DPD I jambi  periode 2017-2021 setelah memenuhui semua syarat-syarat formal organisasi,” ujarnya.

Jb Martin SE, meyakini, Program-program dari periode sebelumnya akan dilanjutkan bila terpilih nanti, namun secara khusus akan terus melakukan pengawalan kasus-kasus korupsi, dan kita rangkul semua pegurus dari kabupaten sampai ke propinsi jambi  dan secara khusus propinsi jambi sebagai barometer terhadap pengembangan potensi pemuda KNPI DPD I propinsi jambi

Selain itu dikatakan Jb Martin SE, Dirinya juga secara khusus untuk penataan internal organisasi. “Konsolidasi internal organisasi, ya minimal 22 kabupaten/kota kembali kita tata,”

Lanjut Bambang, merujuk pada Undang-undang (UU) nomor 9 tentang pemuda, semua kabupaten harus mempunyai Dispora dan itu semua sudah tercover dalam organisasi perangkat daerah yang sudah disahkan. “Tahun 2017 itu semua kabupaten sudah mempunyai Dispora, sehingga menuntut KNPI harus bersinergi,” jelasnya.

Ditanyai soal peluang menang, Kata Bambang, dirinya serahkan ke forum Musda tetapi untuk maju dirinya sangat siap maju dalam momentum musda untuk bersaing yang penting semua syarat terpenuhi.
“Seperti memperoleh rekomendasi dukungan 4 OKP yang tertuang dalam AD/ART atau tata tertib pemilihan nanti,” tutup Bambang.

(Yos/Ep/Yunus)