Jambret Meresahkan Warga Berhasil Di Bekuk Polsek Pelawan Singkut 

81

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN -Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun Berhasil wujudkan kasus-kasus dengan kekerasaan kepada ME Seorang wanita warga Desa Pelawan Jaya Kec Pelawan Kab. Sarolangun.

Polsek Pelawan Singkut telah berhasil mengamankan dua OS (31) warga Dusun III, Desa Jadimulya, Kec. Nibung, Kab. Muratara dan RW (17) warga Desa Rani Jaya SP 5 Blok C, Kec. Nibung Kab Muratara, pada hari Rabu (30/05/2018).

Kedua Pelaku telah melakukan tindak tindak pidana dengan Kekerasan yang terjadi pada Hari Jumat (18/05/2018) di Di Jalinsum depan praktek Dr. Mora, Desa bukit tigo, kec. Singkut Kab.sarolangun.

Pelaku NY mengaku melakukan pencurian dengan cara memepet Korban yang sedang mengendarai sepeda motor kemudian langsung merampas Tas milik korban dan berhasil mengambil barang-barang milik korban berupa 1 HP merk ASUS, 1 HP Nokia, KTP An. Mira Elvina NIK 1503095212700006, STNK honda Verza, Kartu BPJS An. Helvis Chan, dan 1 ATM BRI An. Mira Elvina.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka yaitu berupa 1 (satu) buah sepeda motor satria FU warna merah tanpa TNKB, uang tunai sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) sisa hasil kejahatan.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, SH, MH membebankan Lembaga Penanggulangan Bencana / LP-B / 37 / V / 2018 / JAMBI / RES SAROLANGUN / SEK PEL. SINGKUT tanggal 26 Mei 2018.

“Ungkap kasus ini untuk hasil yang sama dari Polsek Pelawan Singkut dalam hukum yang ada di Kecamatan Pelawan Singkut agar Masyarakat merasa aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

“Selanjutnya kejahatan NY dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pelawan Singkut guna dilakukan Pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut”. Sambung Kapolsek.

“Atas perbuatan pelaku disangkakan dengan pencurian dengan Kekerasan dalam Pasal 365 KUHP dengan hukuman maksimal penjara 9 tahun.

( Ikhsan )