Jambi Gebrakan Pertama Dana Covid-19 HCE Lakukan MoU dg Aparat Penegah Hukum

127

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun selalu terdepan dalam penanganan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Gebrakan pertama salah satunya di Provinsi Jambi Hal terbaru, Bupati Sarolangun H. Cek Endra melakukan penandatanganan kesepahamanam Memorandum of Understanding (MoU) nota kesepakatan, nota kesepahaman, dan perjanjian kerja sama dengan aparat penegak hukum mengenai pengawasan atau pendampingan terhadap penyelenggaraan penggunaan, pembelanjaan dan pengeluaran dana Covid19 Kabupaten Sarolangun.

MoU dilakukan dengan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Provinsi Jambi,  Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun dan Kepolisian Resort (Polres)  Sarolangun, di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Selasa (16/6/2020).

“Dalam sambutan H. Cek Endra mengatakan, hari ini pertama di Provinsi Jambi melakukan MoU dengan para pihak penegak hukum  mengenai pengawasan atau pendampingan terhadap penyelenggaraan penggunaan, pembelanjaan dan pengeluaran dana Covid19,” kata Bupati.

Bupati menyebut, penandatanganan MoU ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum pada Pemerintah sebagai penyelenggara dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

Tujuannya agar memberikan kepastian hukum bagi kami sebagai penyelenggara memberikan bantuan dan juga melaksanakan pengelolaan dana agar tidak menyalahi aturan dan tidak salah dalam pembelanjaan, ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, ini merupakan prinsip kehati-hatian Pemerintah Kabupaten Satolangun agar di kemudian hari tidak timbul masalah dalam hal niat baik Pemerintah membantu masyarakat sesuai dengan aturan.

Kami selalu meminta arahan setiap langkah dalam penggunaan dana Covid ini dari Pejabat dan Instansi terkait,” terang Bupati H.  Cek Endra.

Penandatanganan MoU diawali dengan penandatanganan antara Pemkab Sarolangun, oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra dengan Kajari Robby Ruswin. SH, MH dan Polres Sarolangun AKBP, Denny Heriyanto, dilanjut dengan penandatanganan bersama antara Pemkab Sarolangun dengan BPKP Provinsi Jambi.

Penandatanganan MoU disaksikan  Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari,  SE,  Sekda Ir. Endang Abdul Naser, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala Dinas dan Kepala RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto, M. Kes.#.AF.RN.