Jalan Jelatang Seperti Kubang Kerbau Pemerintah Kesan Tutup Mata

776

MERANGIN-Pembangunan jalan Provinsi pengaspalan di Desa Jelatang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi terlihat seperti Kubangan Kerbau.

Pembangunan jalan Provinsi penghubung Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun dengan menelan dana sebesar 2,9 M, dari APBD 2020.

Pengaspalan ini hanya mencapai 800 Meter, Dan sisanya sampai dengan batas Kabupaten Sarolangun hanya dilakukan pengerasan. Seperti yang disampaikan salah satu pekerja lapangan kepada HS.

Masyarakat Desa Jelatang merangkap anggota BPD mengatakan kepada netizenews.co.id, sangat di sayangkan dengan Dana besar ini pengerasan jalan kesannya asal asalan mulai dari ujung jalan yang di aspal itu sudah seperti Kubang Kerbau.

Mengingat keadaan jalan yang sudah mengalami kerusakan parah, besar harapan masyarakat agar Pemerintah turun periksa pekerjaan pengerasan Jalan di Desa Jelatang.

Kami senang jalan di Desa kami kembali dilakukan pengaspalan dan pengerasan tetapi belum satu tahun dah hancur, sementara jalan tersebut dibangun hari Rabu (1/4/2020) kini Kamis (26/11/2020) belum sampai 1 tahun sudah hancur, ungkap HS.

Saat di Konfirmas Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Kabupaten Sarolangun Efriyanto membenarkan jalan tersebut adalah jalan Provinsi tetapi kami yang mengerjakan PUPR Merangin dengan Angaran Dana APBD Merangin sebesar 2.9 M, proyek itu belum selesai dan belum di bayar. Tahun 2021 baru kita bayar katanya. Senin (30/11/2020).

LSM LP2TRI mengharapkan Inspektorat Provinsi Jambi turun kelapangan Audit pemborong yang nakal, apabila perlu jikalau ada temuan lanjut ke meja hijau. Dan jikalau perlu  butuh didampingi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kami dari LSM LP2TRI siap bekerjasama.

Setelah di klarifikasi jalan yang terlerak Desa Jelatang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin dengan perbatasan Jalan Kabupaten Sarolangun merupakan jalan Provinsi Jambi.

(Yah)