Istimewah HAIRIN Pjs Kades Lidung di Lantik Asisten I

110

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs.H. Cek Endra melalui Asisten Pemerintahan H. Arif Ampera melantik HAIRIN selaku Pjs Kepala Desa Lindung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia di Aula Camat Sarolangun, Selasa (5/11/2019).

H. Arif Ampera Asisten Pemerintah Sarolangun dalam arahanya mengatakan Kades merupakan contoh bagi masyarakatnya, dengan demikian Kades yang baru saja dilantik untuk senantiasa memikirkan kesejahteraan warga melalui program-program pembangunan yang mampu meningkatkan kesejahteraan khususnya sektor perekonomian.

Arif juga mengharapkan kepada Tokoh Masyarakat Desa Lindung untuk membantu mengingatkan kades yang baru agar bekerja sesuai aturan-aturan yang berlaku.

” Selamat Kepada Pjs Kades yang baru saja dilantik, semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik, serta bisa mengelola Dana Desa (DD) dan menjalani roda pemerintahan sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Arif juga menambahkan, selain Pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Kades yang baru harus mendukung program-program PKK.

” PKK bisa meningkatkan sumber daya manusia melalui Program pemberdayaan, untuk itu Pjs HAIRIN diharapkan bisa mengakomodir anggaran untuk kegiatan PKK tersebut,” urainya.

“Kepala Desa Lidung juga harus membantu program-program Bupati Sarolangun H. Cek Endra baik P2DK, ADD, maupun aggaran Provinsi dan menggerakkan program Sholat Subuh berjamah.”

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sarolangun Mulyadi menyebutkan, berhubung Kepala Desa Lidung sudah habis masa jabatannya maka hari ini dilantik Pjs Kades Desa Lidung HAIRIN menggantikan SUHERMAN.

Sepertinya Pelantikan hari ini suasana agak istimewah, karena Pjs Kades Lidung dilantil oleh Asisten I yakni H. Arief Ampera berhubung Camat Sarolangun Huzairin Saman lagi dalam tugas Bintek di Jambi.

Demikian kata sambutan hari pertama Pjs Kades Lidung HAIRIN, kedepan kami akan melaksanakan rapat perangkat Desa dan para Ketua RT secapatnya untuk kelancaran roda Pemerintah di Desa Lidung, katanya.

Dan kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Asisten I Arief Ampera yang sudah melantik saya dan juga tokoh masyarakat Desa Lidung yang telah datang dan menyaksikan pelantik ini.

(Afdol)