Iptu. Iman Budiyanto terima Penyerahan Kecepek dari Warga Ladang Panjang

SAROLANGUN – Warga Desa Ladang Panjang serahkan senjata Api ke Polsek Kota Sarolangun, karena kesadaran masyarakat yang semakin tinggi dan semakin mengerti akan hukum.

Kapolsek kota Iptu Imam Budiyanto menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan jenis lantak laras panjang (kecepek) pada Jumat (25/10/2019) pukul 15.30 WIB.

Pemyerahan Kecepak Kapolsek Kota Sarolangun Iptu Imam Budiyanto, Aipda S. Ginting,
Bripka Nofrianto, Brigpol S. Igbal Arifin, Brigpol Ranto Siregar, dan
Briptu Wahyu Yudistira.

Melalui sosialisasi yang disampaikan pihak Polres Sarolangun pada akhirnya membuahkan hasil.

“Sehingga warga yang memiliki Senpi dengan sadar menyerahkan barang tersebut ke pihak Kepolisian Kota Sarolangun, Giat Kapolsek Sarolangun dan BKTM  Polsek Sarolangun bersama kanit reskrim dan anggota reskrim, menerima penyerahan senjata api rakitan Laras panjang dari warga.

Kapolsek Kota Sarolangun Menerima penyerahan 1 (satu) pucuk Senjata api Rakitan laras panjang (kecepek) oleh masyarakat Ds.Ladang Panjang melalui Kades Ladang panjang Akhmad Muslim dan disaksikan oleh Sekdes Hafiz dan Tokoh masyarakat Ds.Ladang panjang H.Tarmizi

Kapolsek Sarolangun mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kesadaran warga melalui kades dan tokoh masyarakat Desa Ladang panjang yang telah secara suka rela menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras panjang kepada Polsek Sarolangun.

Kapolsek Menghimbau jika masih ada masyarakat Desa Ladang Panjang yang menyimpan atau memiliki senjata api agar segera menyerahkan ke kepolisian khususnya Polsek Kota Sarolangun karena hal tersebut melanggar UU darurat no.12 tahun 1951.

(Afdol)