Inspektorat : Tindak Lanjut 5 Temuan BPK Anggaran 2016, 1, 79 Miliar Sudah Masuk Kas Daerah Kab. Sarolangun

100

 

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Inspektorat Kab. Sarolangun bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Sarolangun untuk menindak lanjuti temuan BPK anggaran tahun 2016 kerugian daerah 4, 2 miliar.

5 temuan BPK tahun 2016 yang terdapat pada Instansi Pemerintah Kabupaten Sarolangun diantaranya pada SMAN 1, SMAN2, BPBD, Dinas Kesehatan, DPPKAD, Sekretaris Daerah, Dinas Pendidikan, Camat Sarolangun, BPMPD, serta PU dan Pera.

Persoalan yang ada temuan BPK anggara tahun 2016 pada Instansi Pemkab Sarolangun yakni, tidak melaksanakan kewajiban perpajakan, pemberian insentif pemungutan PPJ PLN, kelebihan pembayaran belanja barang, kekurangan Volume pengadaan buku, kelebihan pembayaran atas kekurangan Volume pekerjaan, dan denda keterlambatan penyelesaian pekerjaan.

Saat netizenews.co.id sambangi Inspektorat Kab. Sarolangun Emiliyasari, mengatakan, senin (28/8/2016) persoalan menindak lanjuti temuan BPK sedang ditangani dan pihak Inspektoran berkerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri Sarolangun, dan persoalan semuanya hampir rampung tinggal hanya Dinas PU dan Pera sebesar 4, 2 miliar
dan pada minggu yang lalu laporan melalui kasubag keuangan PU dan Pera Imam Suriansyah, para rekanan pengusah yang terkait telah mengembalikan 1, 79 miliar, dan sisanya akan menyusul, katanya.

Kemudian Kejaksaan Negeri Sarolangun melalui Kasi Datun Yudi Trisna Amijaya, SH, tupoksi Kasi Datun salah satunya pemulihan keuangan Negara atau keuangan Daerah, membenarkan para rekanan pengusaha sudah mengembalikan uang ke Kas Daerah seberas 1.79 miliar setelah pihak Kejari mengirim surat kepada 17 rekanan pengusaha agar dapat menyelesaikan persoalan yang ada, dan jangan ada timbul dengan persoalan hukum dikemudian hari, imbuhnya.

(Sopyan Abusro)