Imbuh Ketua IPQAH: Hidupkan Baca Al Quran Obat Penawar Corona

SAROLANGUN-Ketua Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-hafidzah (IPQAH) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, ajak hidupkan bacaan Al Qur’an, Kamis (26/3/2020).

Ketua IPQAH Musaneb, S.HI., MH didampingi Sekretaris IPQAH M. Akhfaz, M.Pd.I menghimbau kepada seluruh Qari-Qariah, Hafidz-Hafidzah dan seluruh aktivis Al-Qur’an agar menggerakkan keluarga, tetangga dan masyarakat muslim disekitar tempat tinggalnya untuk menghidupkan bacaan Al-Qur’an secara mandiri di rumah masing-masing.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengurus IPQAH Sarolangun agar menghidupkan bacaan Al-Qur’an serta mengajak keluarga, tentangga dan masyarakat muslim secara mandiri di rumah masing-masing,” kata Musaneb.

Hal ini dilakukan dalam rangka keikutsertaan IPQAH Sarolangun mencegah bencana non alam berupa wabah Virus Corona (Covid-19).

Musaneb Ketua IPQAH menyebutkan, salah satu keutamaan Al-Quran adalah sebagai obat penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman kepada Allah. Maka ditengah situasi seperti saat ini membaca Al-Qur’an merupakan salah satu solusinya.
“Keagungan dan kemuliaan Al-Qur’an akan menjauhkan dan menyelamatkan kita dari bencana wabah Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta melakukan berbagai aktivitas di rumah saja, menghindari kerumunan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

(Afdol)