Ibu Kades Batu Ampar Bersama Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

49

SAROLANGUN – Ratusan masyarakat Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia mengikuti Sholat Istisqo, di lapangan bola kaki di Desa Batu Ampar, Sabtu (14 /09/2019).

Sholat Istisqo digelar untuk meminta hujan kepada Allah SWT mengingat kabut asap akibat musim kemarau pembakaran lahan dan perkebunan membuat kabut udara semakin pekat, sementara hujan sudah beberapa bulan terakhir ini tidak turun juga, tutur Ibu Kades Sri Damayanti.

Kades Batu Ampar Sri Damayanti mengatakan, akibat musim kemarau yang berkepanjangan hingga sumur warga sudah banyak yang kekeringan dan warga banyak mandi di Sungai Batang Tembesi, untuk itu kami mengajak warga mari kita Sholat Istisqo bersama agar  rahmat Allah di turun kan hujan di Desa Batu Ampar Khususnya dan di Kabupaten Sarolangun umumnya, kata Sri Damayanti.

Apa lagi sekarang banyak kabut asap Sekolah banyak di liburkan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, salah satunya Sekolah SD yang ada di Desa Batu Ampar juga diliburkan.

(Afdol)