Huzairin Saman Gelar Persiapan MTQ ke 19 Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Sarolangun

78

SAROLANGUN – Camat Sarolangun Huzairin Saman menggelar persiapan MTQ yang ke 19, Rabu (5/9/2018) di ruang pola Kecamatan Sarolangun yang akan di selenggarakan di Kelurahan Gunung Kembang pada tanggal 21 – 23 september 2018 mendatang.

Camat Sarolangun Huzairin Saman S.Pd.i yang didampingi Sekcam Bustra Desman SE , kepala kantor urusan agama (KUA) Abdullah, Kapolsek Sarolangun IPTU Rendie Rienaldy,S.IK, koramil Sarolangun yang diwakili oleh Kapten Ifantri Suhadi dan dihadiri dari 6 Kelurahan dan 10 Desa se Kecamatan Sarolangun.

Dari hasil persiapan penyelenggaraan MTQ ke 19 membuahkan hasil kesepakatan bersama bahwa telah ditetapkan, kegiatan MTQ yang ke 19 ini ditempatkan di lapangan Gunung Kembang dan pelaksanaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 – 23 2018, ucap Camat.

Cabang-cabang yang diperlombakan pada acara MTQ yang ke 19 ini antara lain
1.tilawa tingkat anak-anak dan dewasa
2.Hifzil tingkat anak-anak dan dewasa
3.Qosidah rabana tingkat dewasa
4.Bersanji marhaban tingkat dewasa
5.Asmaul husnah tingkat dewasa
6.Sholat jenaza tingkat Remaja dan dewasa
7.Lomba azan tingkat anak anak
8.Tartil tingkat anak-anak
Dengan jumlah 8 (delapan) cabang inilah kita bisa menilai seberapa jauhnya tentang pendalaman tentang agama islam tentunya, ungkapnya.

Harapan kedepannya dalam ajang pencarian bakat dan untuk menjadi duta kori-koriah kecamatan Sarolangun dan sekali gus ajang penyeleksian untuk menuju MTQ tingkat Kabupaten yang ke 18 nanti yang diselenggarakan di kecamatan Air Hitam bulan Oktober 2018 yang akan datang, tutur camat.
(jtx)