Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Membawa 1 Kg Sabu

63

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Jajaran Polres Sarolangun Jambi hari ini Minggu (01/07/2018), berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dan Ekstasi yang di bawa oleh dua orang tersangka yang berinisial PT dan PN, di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wiralaksana, S.IK, M.AP didampingi Wakapolres Kompol Atrizal, S.H Kabag Ops Kompol Agus Saleh, Kasat Narkoba, Paur Humas beserta jajaran, saat melakukan Konferensi Pers di Mapolres Sarolangun.

Menurut Kapolres, penangkapan itu berdasarkan hasil penyidikan yang di bantu oleh pihak Dit Krimum Polda Jambi, dalam waktu yang cukup panjang, dan akhirnya berhasil di ungkap hari ini pukul 06.30 Wib di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi.

“Tim kami Alhamdulillah, berkat Bantuan dan tanggung jawab masyarakat kami berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu, upaya mencapainya pagi pukul 06.30 Wib Di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi,” Kata Kapolres.

Lanjut dia, masing-masing berinisial PT Asal Kecamatan Pelawan Sarolangun dan PN warga Bengkalis Riau. Dari tangan tersangka di sita barang bukti, 1 kg Sabu dan 435 lipat tambahan dan jumlah uang sebesar Rp. 975.000, 1 Klip plastik dan timbangan digital.

“Dua orang tersangka ini berinisial PT warga Pelawan Sarolangun dan PN warga Bengkalis Riau. Pengungkapan kasus ini juga hasil penyidikan yang cukup panjang dan di dukung dengan bantuan bersama oleh Pihak Dit Krimum Polda Jambi,” jelasnya.

Barang haram itu juga, diungnya dipasok dari luar daerah yang akan di edarkan di kawasan Sarolangun dan sekitarnya. Saat ini kasus sedang sedang dalam dan akan dilakukan pengembangan.

Atas ulah kedua l tersangka, mereka akan dijerat dengan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 tahun 2009 dengan resolusi paling lama 20 tahun dan paling singkat 5 tahun penjara.

“Iya betul, dari kami salah satu tersangka membawa sabu kedaerah kami, kalau kita melihat tulisan bungkusan ini bahasa, maka ini akan di edarkan kedaerah lain dan tidak menutup kenyamanan di daerah kami,” jelasnya lagi.

Dia menegaskan, “Kami berkomitmen untuk melakukan penindakan, dalam rangka menghemat waktu di Kabupaten Sarolangun,” Tegasnya.

( Ikhsan )