Hudri damping Wakil Bupati H. Hilallatil Badri Buka MTQ ke XII Kec. Pelawan

122

SAROLANGUN – Pembukaan MTQ KE-XII tingkat Kecamatan Pelawan tepatnya di Desa Lubuk Sayak tahun 2019 di buka oleh Wakil Bupati H. Hilallatil Badri didampingi Camat Pelawan Hudri ditandai dengan di tabuhnya Beduk pertanda MTQ ke XII tingkat Kecamatan Pelawan dinyatakan resmi dibuka. Sabtu,(05/10/2019) malam.

Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri dalam sambutannya mengatakan, MTQ adalah merupakan sesuatu ajang kegiatan tahunan yang selalu kita laksanankan setiap tahunnya dalam rangka mendekatkan jiwa kepada Allah SWT dengan mengalakkan membaca Kitab Suci Al-Quran serta dapat mentadabur atau menterjemah dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dihadiri oleh ketua DPRD, kabupaten Sarolangun beserta anggota DPRD, Polsek Pelawan Singkut, Kepala Kamenag Sarolangun, para OPD, wakil ketua TP. PKK Kabupaten Sarolangun, Camat Pelawan, tokoh masyarakt, tokoh Agama, tokoh Adat kecamatan Pelawan, dan Kepala Desa se-Kecamatan Pelawan.

Camat Pelawan Hudri dalam sambutannya mengatakan, kita dalam MTQ ke XII dengan mengusung tema:
“wujudkan masyarakat cinta AL QURAN dan berakhlaqul karimah ”
Alhamdulah semua kepala desa se-Kecamatan Pelawan ini yang terdiri dari 14 Desa semua mengirimi kafilahnya dalam MTQ ini”

Camat Pelawan Hudri menyebutkan dalam MTQ ini ada dua tambah dalam kegiatan MTQ ke XII, yakni Sholat Jenazah, dan Robbana. yang mana kegiatan ini untuk mengenang tradisi Islam. Dan
kami juga meminta kepada seluruh Kepala Desa agar program pemerintah memakmurkan Masjid dalam rangka Shalat Subuh berjamaah di Masjid.

Hudri dalam kegiatan MTQ ke XII dalam rangka mencari bakat dan bibit, kemudian bagi kafilah yang menjuarai perlombaan MTQ tingkat Kecamatan maka akan di lombakan kembali MTQ pada tanggal 26/10/2019 di tingkat Kabupaten Sarolangun.

Tutur Hudri, semua kafilah yang ada di 14 Desa tidak ada yang di ambil dari luar semua mewakili dari Desa masing masing.

(Afdol)