Horee..!! Investor Masuk Sarolangun Akan Dirikan Pabrik Jagung

439

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pabrik jangung bakal segera di bangun di Bumi Sepucuk Adat  Serumpun Pesko yang direncanakan berlokasi di desa Sungai Gedang Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun

kepala dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Ir Joko Susilo mengatakan, Jumat (09/03/2018) saat ini telah tersedia lahan seluas 50 hektare, untuk pendirian pabrik jangung, perusahaan yang akan berinvestasi pada pabrik jagung  yakni PT. Swarnadwipa Agro Makmur (SAM) dari Jakarta, tujuan pembangunan pabrik jangung yakni untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sarolangun, kata Kadis TPHP.

Sambung Joko Susilo, saat ini pihaknya telah menyiapkan 5 ribu hektare lahan untuk penanaman jagung, lokasinya di Simpang Nibung, tepatnya di perbatasan Kabupaten Sarolangun dengan Kabupaten Muratara, dan ada seribu hektare lahan di Simpang Nibung sedangkan seribu hektare nya lagi masih dalam tahapan pegukuruan, sementara tiga ribu hektare lahan masih dalam proses pembebasan lahan, Inshaallah pada tahun 2018 ini pabrik yang direncanakan dibangun di kecamatan Singkut ini sudah bisa dipungsikan dan lahannyapun juga sudah tersedia.

Jika pabrik jagung telah berdiri, tentu masayarakat Sarolangun umumnya dan masyarakat Singkut khususnya akan mudah menjual hasil panen jagungnya dari tanaman sendiri dan tidak perlu keluar dari kabupaten Sarolangun.

Pembangunan pabrik jagung yang akan dilakukan oleh Investor tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, kata Joko Susilo.

(M. Yunus)