HMI Sarolangun Gelar Dzikir & Doa Bersama Untuk Negeri, Momentum DIES NATALIS Ke 71

157

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Dalam rangka menyambut Dies Natalis( HMI )Himpunan Mahasiswa Islam yang ke 71 HMI Cabang sarolangun kabupaten sarolangun, selasa ( 06/02/2018) mengadakan berapa rangkaian acara Yasinan Dzikir dan Do’a bersama Untuk Negeri,  Repleksi 71 Tahun perjalanan HMI, himpunan masiswa islam penyampaian Kesan dan pesan dari masing-masing seluruh kader HMI cabang sarolangun yang ikut serta Hadir.

kegiatan tersebut diadakan di sekretariat HMI cabang sarolangun beralamat Jl. Lintas sumatera RT. 04 Kelurahan. Aurgading. Kecamatan Sarolangun. Dimulai pukul 20:00 Wib samapai Malam puncak menyambut tanggal 5 Februari 2018 tepat hari lahirnya HMI 5 februari 1947 hingga selesai pukul 02:00 Wib.

Ketua Umum HMI cabang sarolangun Eet Hudori  dalam sambutannya mengatakan HMI harus selalu tampil dengan nilai-nilai keislaman dan mempertegas peran HMI dalam menata perjalan kehidupan berbangsa dan bernegara 71 Tahun Usia HMI tentunya sudah cukup tua, HMI bukan lagi berada pada pase Remaja dimana lagi Asiknya berlomba-lomba untuk mempromosikan diri dan membuat sensai supaya Eksis dan Terkenal dibumi pertiwi ini walaupun itu perlu, saya rasa cukup pada Usia remaja dulu, toh sejarah sudah membuktikan HMI sudah banyak menorehkan tinta Emas didalam sejarah kemerdekaan dan juga sebagai organisasi Perkaderan.

HMI telah banyak Melahirkan Tokoh-tokoh Penting dan pengaruh di Negeri ini, Namun hal yang juga tak kalah penting adalah bagaimana kita sama-sama memgembalikan HMI pada khittah perjuangannya tetap teguh independesiannya ketika ada ribuan Ormas/OKP yang berteriak tentang kebenaran satu diantaranya adalah HMI himpunan mahasiswa islam  dan kalau cuman ada satu Oramas/OKP yang berteriak tentang kebenaran itulah HMI, kalau persoalan salain   merebut – rebut kekuasan dalam politik praktis.  itu urusan Alumni silahkanlah yang sudah menjadi Alumni,  ada sa’at nya kita akan terjun pada politik praktis setelah Kita menjadi Alumni,  untuk itu mari mainkanlah peran kita sebagaimana Sifat, Status, Fungsi dan Peran HMI yang tertuang didalam Anggaran Dasar HMI. katanya
dan juga tujuan HMI terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernapaskan Islam  itu kunci menjadi orang yang sukses.

(M. Yunus/Cik Wandi)