HMI Cab. Sarolangun Kibarkan Bendera Di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko

192


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kamis (9/11/2017) dalam rangka menyambut penetapan Prof. Drs. H. Lafran Pane sebagai pahlawan Nasional Oleh presiden Republik Indonesia.
Prof. Drs. H. Lafran adalh Tokoh yang memprakarsai berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) pada 5 Februari 1947 di Yogyakarta, HMI Cabanag sarolangun yang terrdiri jajaran pengurus dan anggota Menggelar Tasayakuran bertempat di jalan lintas sumatera depan sekretariat HMI cabang sarolangun.

Kader-kader HMI Mengibarkan bendera HMI dan Bendera Merah Putih di iringi dengan gema takbir dan Sholawat dengan rasa haru dan banggga kader-kader HMI Juga Melantunkan Himnye HMI Dilanjutkan Dengan Yasinan Dan Do’a Di Sekretariat HMI.

Dalam acara tersebut Eet Hudori Ketua Umum HMI Cab, sarolabgun menyampaian sambutan kepada seluruh anggota, dalam hal ini kita juga bersama-sama mengenang sosok kesederhanaan yang juga bersahaja sang pahlawan tersebut ( Prof. Drs. H. Lafran Pane ) beliau sosok yang sangat ikhlas disertai semangat juang yang sangat tinggi dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan agama.

Dengan semangat keislaman dan keindonesian beliau mendirikan HMI sehingga sampai sa’at ini masih tetap berkiprah di bumi pertiwi, saya rasa itu karena berkat atas niat yang tulus Ayanda Lafran Pane HMI menjadi organisasi besar memiliki cabang disetiap kabupaten/kota.

Lanjutnya, kalu kita kembali kepada sejarah Prof. Drs. H. Lafrane beliau sosok yang sangat ikhlas dan Idealis dalam berjuang sehingga beliau menolak Fasilitas dan hadiah yang mau diberikan atas jasa-jasa pengabdian beliau, sampai hingga hembusan napas terakhir beliau kemana-mana hanya setia pada sepeda Onthel yang dia miliki.

Maka dari itu kita kader HMI sebagai pengemban amanah untuk mewujudkan tujuan HMI Terbina Insan Akademis Pencipta Pengabdi yang bernapaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Kita berjuang harus tetap pada sifat independensi HMI yang berpihak kepada kebenaran. Sebagaimana dahulunya Ayahnda Prof. Drs. H. Lafrane mendirikan HMI, Tandasnya.

(M. Yunus)