Hj. Rosita Endra Dorong Para Kader PKK Mensukseskan Program Shalat Berjama’ah

40

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Hj.Rosita Endra dan Wakil Hj.Lili Suryani Hilal bertatap muka bersama seluruh ibu PKK  Kecamatan se-kabupaten Sarolangun mengadakan pertemuan guna mempererat tali silaturrahmi antar pengurus dan anggota PKK se-Kabupaten Sarolangun.  terus melakukan kegiatan yang melahirkan nilai nilai kebersamaan di antaranya pengurus PKK mulai dari tingkat Desa hingga ke tingkat Kabupaten.

Dalam acara tatap muka tersebut Hj. Rosita Endra melakukan arisan rutin bersama para Ibu anggota PKK Kecamatan se-Kabupaten Sarolangun, guna mempererat silaturahmi antar ibu-ibu PKK.

Disamping itu juga  kegiatan arisan bukanlah kegiatan yang hanya seremonial namun pengajian pelatihan di lingkup internal adalah langkah PKK dalam memperkuat kinerja bersama dalam tubuh organisasi PKK.

”Arisan ini penting, sebab dari tatap muka inilah upaya kita dalam memperkuat internal kita menyongsong kinerja yang baik dan berkualitas, ” Kata Rosita. Kamis (15/02/2018).

Arisan yang di gelar di Pendopo PKK, di lakukan dengan secara sederhana sambil melakukan dialog dengan seluruh pengurus dan anggota. Dari dialog itu Rosita juga mengingatkan agar pengurus PKK Kecamatan dapat terus membina para kadernya hingga ke tingkat Desa.

”Sesuai dengan program Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri tentang shalat berjamaah,  pengurus PKK harus peka terhadap program itu dengan terus mendorong para kaum ibu untuk bergerak bersama memakmurkan Masjid dengan shalat berjamaah, ” Pintanya.

Selain itu, dirinya juga mengajak peran aktif pengurus dalam membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan, baik itu lingkungan, kesehatan keluarga serta kesahatan anak. Melalui program pola hidup sehat yang di canangkan oleh pihak PKK.

”selain itu, pengurus PKK juga saya harapkan terus membina masyarakat di wilayahnya masing masing dalam menjaga kesehatan, sebab saat ini berbagai macam penyakit bisa saja menyerang mereka . Untuk itu melalui program PKK kita dorong mereka untuk mengedepankan pola hidup sehat, mulai dari bersih lingkungan, menjaga pola makan dan menjaga kesehatan anak” Pungkasnya.

(JRY)