Hj Hesty Haris Buka Rapid Tes Gratis untuk Emak-emak

275

MERANGIN-Dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 di Puskesmas Bangko Ketua TP PKK Merangin Hj Hesty Haris, membuka kegiatan Rapid Tes gratis untuk kaum perempuan, yang didominasi oleh emak-emak dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 di Puskesmas Bangko, Rabu 16 Desember 2020 / 1 Jumadil Awal 1442 H.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB tersebut, ‘diserbu’ emak-emak yang ingin memeriksakan dirinya apakah sudah dalam kondisi reaktif Covid-19 atau masih dalam kondisi aman (negative).

‘’Jadi pemeriksaan Rapid Tes ini sangat penting sekali untuk secepatnya memutus matarantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita. Saya sangat berterimakasih dengan para adik-adik medis di Puskesmas Bangko yang membantu kegiatan ini,’’ujar Hj Hesty.

Sekarang ini terang perempuan segudang prestasi ini, Merangin sedang dalam pendataan sasaran vaksin Covid-19. Mudah-mudahan pada awal Januari 2021 nanti, vaksi Covid-19 sudah bisa diberikan kepada para tenaga medis.

Diakui Bunda PAUD Merangin ini, tenaga medis mendapat prioritas utama dalam pemberian vaksi Covid-19 karena memang berada digarda depan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

‘’Kita sama-sama berdoa, semoga Merangin cepat bersih dari Covid-19, sehingga anak-anak kita bisa cepat belajar secara tatap muka di sekolah dan kita bisa menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa ‘dihantui’ rasa takut dengan Covid-19,’’harap Hj Hesty Haris.

Kadis Kesehatan Merangin Abdai didampingi Kepala Puskesmas Bangko dr Asril Naibaho menambahkan, bagi masyarakat yang merasa punya riwayat kontak dengan pasien Covid-19, dapat melakukan Rapid Tes ke Puskesmas terdekat.

‘’Jadi jangan malu-malu untuk melakukan Rapid Tes, karena reaktif Covid-19 itu buka aib. Ini penting untuk secepatnya memutus matarantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,’’terang Abdai dibenarkan dr Asril Naibaho.

(Yah)