Hindari Kabut Asap, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Tidak Membakar Lahan atau Hutan

39

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Beberapa tahun yang lalu Indonesia khususnya Provinsi Jambi di penuhi oleh kabut asap, karena pembakaran hutan dam lahan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan sendiri.

Tak mau terulang kembali Polri khususya Polres Sarolangun mengambil langkah langkah agar tidak terjadi kembali kabut asap yang melanda di Indonesia. Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP memerintahkan Para Bhabinkamtibmas untuk sambang dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membukalahan dengan cara membakar.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas, Rabu (07/02/2018) menghimbau Kepada Toko Masyarakat agar menyampaikan kepada warganya apabila membuka lahan atau kebun tidak dengan cara membakar karena melanggar UU dan dapat dipidanakan.

“apabila ada masyarakat yang membuka lahan atau kebun denga cara dibakar atau ada kebakaran di dusun kukus agar segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Mandiangin untuk percepatan imformasi dan penanggulangan kebakaran, “ ujar Bripka Ambo Tang.

(Ikhsan)