HIMSAR Gelar Seminar Workshop Identifikasi & Pemetaan Kawasan Pariwisata

35

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Himpunan Mahasiswa Sarolangun (HIMSAR), menggelar acara seminar workshop identifikasi dan pemetaan kawasan pariwisata di wilayah Kabupaten Sarolangun di rruang Pola Bupati, Senin (26/02/2018).

Dalam penyampaian ketua pelaksana Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan cara untuk menggali potensi wisata yang ada dikabupaten sarolangun.

Acara seminar diikuti oleh peserta terdiri dari Dinas Terkait, TNI, Polri, Okp,  LSM, Para awak media, dan Siswa SMA serta tamu undangan lainnya.

Ketua Himsar,  M. Fadhil mengatakan dalam kegiatan ini diharapkan mampu menggali potensi wisata di Kabupaten Sarolangun, dan bisa dikenal oleh masyarakat di luar daerah. Kita harap diluar  dari kegiatan ini Sarolangun kedepannya,  bisa dikenal lebih luas oleh pihak wisata luar dengan potensi wisata yang ada di kabupaten sarolangun.

Dengan harapan inilah Potensi wisata di Sarolangun diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat di provinsi jambi, dan potensi itu sangat mempesona dan indah jika kita mampu mengenalnya serta mengembangkan potensi alam wisata di daerah kabupaten sarolangun.

Seperti Kawasan Bukit 12, Wisata Ayik Muap,  Danau Kaco,  Goa Calow Petak, Air Terjun,  Menurut Wakil Bupati, kedepannya diperlukan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana menuju wisata tersebut. Maka dari itu,  ia berharap para peserta dalam kegiatan untuk mengikuti kegiatan seminar pariwisata ini dengan sungguh-sungguh.ucap Hillaltil badri.

Jika sektor pariwisata berkembang,  kita yakin sektor ekonomi masyarakat juga akan turut berkembang, dan mari kita bekerja sama dalam memajukan potensi pariwisata yang ada, dan satukan pemikiran kita untuk membangun sektor pariwisata dan meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar lokasi wisata itu sendiri.

(JRY)