Himpabal Tagih Janji Pemkab Sarolangun Tutup PT. APTP

47

Foto : Aksi Damai Himpabal dan Lam Bathin V di Depan Kantor Bupati Sarolangun

SAROLANGUN- Massa yang tergabung dalam Himpabal beserta LAM Masyarakat Bathin V kembali mendatangi kantor Bupati Sarolangun dalam rangka menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun untuk tidak memperpanjang (Menutup.red) izin PT. APTP, Kamis (19/12 2019).

“Tegak kan keadilan di Kabupaten Sarolangun,” ucap Tasman, Koordinator (Korlap) Himpabal dalam orasinya.

Perwakilan Himpabal dan Lam masyarakat bathin V diterima Asisiten I Bidang Pemerintahan Arief Ampera untuk mediasi.

Hasil dari mediasi, disebutkan bahwa Pemkab Sarolangun tidak akan memperpanjang izin PT. APTP dan diberi tenggat waktu hingga 1 januari tahun 2020.

“Hasil mediasi hari ini, Kita merasa puas, Izin PT. APTP tidak diperpanjang, jika tuntutan masyarakat tidak dipenuhi dan keputusan Pemkab ini kita hargai,” Pungkas Muhammad.

“Kita tunggu hingga batas waktu yang diberikan, yankni hingga 1 Januari tahun 2020, ini mediasi yang terakhir, ke depan tidak ada lagi medasi,” tegas Ketua Himpabal.

Zakaria, selaku LAM Masyarakat Bathin V mengatakan bahwa mayarakat percaya dan menghargai niat baik Pemerintah dalam hal mediasi kali ini.

“Kita tunggu, kita sangat menghargai niat baik Pemerintah dalam hal mediasi kali ini, Kita tunggu hingga 1 Januari tahun depan,” ujarnya.

Namun, dalam pantauan media ini, Massa kecewa karena tidak bisa bertemu Bupati. “Dan hingga saat ini, kami sedikit merasa kecewa karena dalam mediasi, Bupati Sarolangun Cek Endra tidak hadir,” pungkas Ketua Himpabal.

(TIM)