Heboh..! Berita Penculikan Anak di Media Sosial selama Ini Ternyata Hoax

113

SAROLANGUN – Pihak Polisi resor (Polres) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak terpengaruh dan percaya begitu saja soal informasi maraknya kejadian penculikan anak yang sering beredar di media sosial.

“Berita soal penculikan anak yang beredar di media sosial selama ini ternyata hoax, dan pelaku penyebaran berita yang sudah meresahkan masyarakat tersebut sudah dilakukan penangkapan oleh Mabes Polri beberapa waktu lalu,” kata Kabap Ops Polres Sarolangun, Kompol Agus Saleh di Sarolangun, Senin (5/11/2018).

Ia mengatakan, terhadap persoalan tersebut pihaknya tetap menghimbau setiap masyarakat untuk tetap waspada agar hal tersebut benar-benar tidak terjadi di daerah Sarolangun.

“Namun demikian, kita selaku orang tua harus tetap waspada dan menjaga anak-anak kita saat ia beraktifitas sehari-hari seperti pergi sekolah maupun kembali dari sekolah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, termasuk juga kepada persoalan tindak kejahatan yang lainnya yang selalu mengintai dan berpotensi terjadi disetiap lingkungan, mulai dari desa maupun di kota.

“Termasuk juga untuk masalah-masalah lain kita tetap waspada karena kejahatan akan tetap terjadi apabila kita tidak waspada,” ujarnya.

Terhadap maraknya informasi kejadian penculiakan anak yang diposting-posting dimedia sosial, ia mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya belum pernah menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian tersebut.

“Di Sarolangun sampai dengan saat ini kita tidak pernah menerima laporan tentang terjadinya penculikan anak, seperti berita-berita yang disampaikan di media sosial,” katanya. (Afdol).