Hasil Uji Swab Semua Pegawai RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain Negatif

77

SAROLANGUN – Pihak Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain  merilis hasil Swab seluruh pegawai yang bekerja di Rumah Sakit tersebut yang dilakukan Swab menyeluruh. Swab yang dilakukan itu untuk membuktikan kepada seluruh warga masyarakat bahwa isu yang berkembang terhadap adanya dokter yang terpapar Covid-19 ternyata hanya lah isu belakang.

“Alhamdulillah kita dari seluruh nakes RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun ini kita sudah melakukan Swab dimulai dari dokter spesialis, dokter umum dan seluruh perawat RSUD, sampai ke Satpam dan CS seluruhnya kita sudah Swab sekitar 80% Alhamdulillah hasilnya negatif semua. “Ungkap dr H. Bambang Hermanto Selaku Dirut RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain, Jum’at (28/8/2020).

Alasan pihak manajemen RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain
melakukan Swab kepada seluruh pegawai disana, guna menepis isu yang berkembang di tengah masyarakat yang menyebutkan bahwa ada dokter yang positif Covid-19.

“ini diakibatkan karena adanya isu isu bahwasannya kemarin ada dokter yang kena, kita langsung ada kan swab dan hasilnya semuanya negatif tidak ada yang positif, “Bebernya.

Dijelaskan Bambang, bahwa memang pada saat itu kondisinya ada seorang perawat yang diisolasi karena positif berdasarkan rapid tes. Namun pihaknya langsung melakukan uji Swab kepada seluruh pegawai pelayanan.

“Langsung kita Swab bertujuan untuk mendeteksi bahwa rumah sakit benar-benar aman. Alhamdulilah semua aman dan mereka bisa bekerja secara baik,” katanya.

Diakuinya, jika semua pegawai tenaga kesehatan RSUD semuanya sudah melakukan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat lengkap dengan memakai APD.

“ini bertujuan untuk mendeteksi bahwa rumah sakit ini benar-benar aman Alhamdulillah semuanya aman dan mereka bisa bekerja secara baik, seluruh pegawai yang ada di sini sangat berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaannya pada posisi yang kita lakukan bahwasannya seluruh nakes yang kita kerjakan di sini memakai APD untuk mencegah terjadinya Covid-19, “Jelasnya.

Untuk itu, dr Bambang berharap agar masyarakat Kabupaten Sarolangun tidak perlu takut untuk berobat ke RSUD Chatib Quswain Sarolangun.

“Warga jangan khawatir untuk berobat di RSUD Prof. DR. H. M. Chatib Quzwain Sarolangun karena setelah uji swab menunjukkan negatif,” ujarnya dokter Bambang.

Untuk diketahui, sebanyak 520 Pegawai medis yang di swab terdiri dari Dokter, perawat hingga non medis. Saat ini benar benar aman rumah sakit dan tidak ada terkontaminasi Covid-19.

(nus)