Hari Kedua Pencarian Korban Tenggelam Pekerja Jembatan Sei Merangin

757

MERANGIN-Hari kedua pencarian terhadap korban salah satu pekerja Jembatan besar di Sungai Merangin yang berada di jalan Lintas Sumateta Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi oleh gabungan Tim SAR terus dilakukan pencarian. Selasa 22 Juni 2021 / Thalaathaa 11 Dzulqaidah 1442.

Korban bernama Abdul Haris Nasution (34), berasal dari Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat yang tenggelam di Sungai Merangin pada hari Senin siang kenarin (21/6) sekira pukul 11.30.WIB saat dirinya sedang bekerja bersama rekannya.

Menurut informasi dari masyarakat, Padahal Ab, Haris sudah memakai peralatan lengkap memakai tali pengaman di pingang nya,

Pada saat mengambil alat yang jatuh pas tali di pingang nya putus lalu hanyut di bawa air di Sungai Merangin

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I K. bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han ikut turun langsung ke lokasi untuk memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet.

“Semoga korban segera diketemukan oleh Tim SAR. Kita terus memberii dukungan dan semangat kepada Tim SAR yang sedang melakukan pencarian korban,”ujar Kapolres Merangin menyampaikan kepada wartawan,
Selasa 22 Juni 2021 / Thalaathaa 11 Dzulqaidah 1442.

Adapun kronologis kejadian menurut Kapoolres, korban bersama teman kerjanya bernama Kadir hendak mengambil plat pijakan alat berat / cram didalam Sungai di bawah Jembatan yang sedang dibangun dengan menyelam menggunakan seling pengamanan.

Namun beberapa saat korban melakukan penyelaman, tidak naik. Sedangkan saksi yang juga teman kerja korban bergantung dengan kawat seling.

Pantauan awak media sampai Selasa malam pukul 19.00 WIB di lokasi kejadian korban belum juga diketemukan oleh Tim SAR gabungan.

(Ya)