H. Hilallatil Badri Jadi Iptur HUT Damkar Ke -100

119

Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallatil Badri “Jadi Iptur HUT DAMKAR Ke 100, ” di lapangan  Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Senin  (25/03/2019).

Wakil Bupati Sarolangu Hilallatil Badri menghimbau kepada jajaran Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Himbauwan itu disampaikan Wakil  Bupati Sarolangun Hilallatil Badri dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara (Iptur) pada peringatan Hari Jadi Pemadam Kebakaran Ke-100.

Membacakan amanat Menteri Dalam Negeri, sebagai dasar.

Bupati di Wakili Hilallatil Badri  menyampaikan, peringatan HUT Pemadam Kebakaran yang Ke-100 ini tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, namun lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang dan dedikasi, serta pengabdian Aparatur Negara dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Peringatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh bangsa Indonesia lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan masyarakat, diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat” jelas hilallatil Badiri.

Wakil Bupati Sarolangu Hilallatil Badri, Bahwa peran penting Pemadam Kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan bahan yang berbahaya akibat kebakaran, untuk melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran, pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta dapat penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan bagi manusia”, ujar Bupati.

Seraya menghimbau, terkait Negara Indonesia yang akan memasuki agenda nasional, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif secara serentak.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekda Sarolangun H. Thabroni Rozali, para kepala OPD, dan para tamu undangan. Kegiatan tersebut di isi dengan atraksi bagai mana cara pemadaman api dari kompor gas.

(Afdol)