H Cek Endra Subuh Berjamaah Bersama Warga Muhammadiyah Sarolangun

98

H Cek Endra menyampaikan sambutannya, usai Subuh berjamaah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Cabang Sarolangun

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H Cek Endra Shalat Subuh berjamaah bersama warga Muhammadiyah, di Masjid Taqwa Muhammadiyah Cabang Sarolangun, Selasa (10/3/2020) dalam kegiatan Subuh keliling (Subling) Pemkab Sarolangun yang ke 267.

H Cek Endra berfoto bersama Pengurus dan Jamaah Masjid Muhammadiyah Sarolangun

H Cek Endra menyebut Subuh berjamaah di Masjid Taqwa Muhammadiyah ini karena cintanya dengan warga Muhammadiyah.

Jamaah Subling ke 267 Pemkab Sarolangun di masjid Taqwa Muhammadiyah Sarolangun

“Menurut jadwal Subling Pemkab Sarolangun, semestinya subuh ini saya Subling di Lubuk Resam CNG, namun karena cinta Saya dengan Muhammadiyah, saya pilih kesini dengan pegawai Kecamatan Sarolangun,” ucap H Cek Endra mengawali sambutannya, seusai Shalat Subuh berjamaah di Masjid full AC, itu.

Dari pantauan media ini, masjid yang biasanya ramai pada setiap waktu shalat fardhu itu, penuh sesak dengan jamaah rombongan Subling Bupati Sarolangun H Cek Endra.

“Saya tahu, sejak Masjid ini dahulu papan berlantai dua, jamaahnya sudah banyak, sekarang Masjid ini sudah megah dengan jamaah yang ramai setiap waktu,” ujar Bupati.

Sebagai Pemerintah Kabupaten Sarolangun, H Cek Endra mengapresiasi Muhammadiyah Sarolangun yang fokus pada bidang pendidikan

“Gerakan Muhammadiyah sangat bagus, Saya sebagai Pemerintah berterima kasih, atas peran serta Muhammadiyah dalam membangun dan memajukan pendidikan,” urai Bupati.

H Cek Endra mengaku sejak dulu selalu mensupport kegiatan Muhammadiyah Sarolangun, begitu pun di Provinsi Jambi yang banyak dibangun sekolah dan juga perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Alhamdulillah dari dulu saya support, bukan hanya di Sarolangun juga di Provinsi Jambi umumnya, banyak dibangun sekolah-sekolah Muhammadiyah, seperti di Kota Jambi, apa pun yang dilakukan di Muhammadiyah, Kami selalu mensupport,” terang H Cek Endra.

Seperti biasanya dalam kegiatan Subling, H Cek Endra memotivasi jamaah agar tetap istiqomah dalam Shalat berjamaah, berharap warga Muhammadiyah dapat menjadi contoh dan sebagai pelopor Shalat berjamaah.

“Saya berharap Muhammadiyah dapat menjadi contoh dan pelopor Shalat berjamaah, begitu pun pondok Pesantren, harus bisa mengajak masyarakat di lingkungan pondok untuk Shalat berjamaah,” harap Bupati yang dikenal dengan program Subling, itu.

Lanjut H Cek Endra, banyak hal yang didapat di Masjid, bukan hanya hablum minallah saja, tapi juga hablum minan nas, warga dapat bersilaturahmi dengan masyarakat yang taat berjamaah.

“Semoga kegiatan Shalat berjamaah menjadikan Jambi maju dan makmur,
apa yang saya lakukan di Sarolangun, akan saya jadikan program Provinsi Jambi,” beber Calon Gubernur Jambi periode 2020-2024 ini.

“Mari mengajak orang pada kebaikan, Guru-guru pesantren akan kita perhatikan, bagaimana guru-guru dan Pengasuh pondok mendapat insentif dari pemerintah, ini akan saya perjuangkan, semoga Masjid kita semakin makmur, dan pembaca Qur-an semakin banyak dan membumi di Sarolangun dan Provinsi Jambi umumnya,” pungkas H Cek Endra. (*)

(Abah Agus)