H Cek Endra Pimpin Golkar Jambi, Jalan Mulus Menuju Gubernur

84

Foto: H Cek Endra saat diwawancarai wartawan di area Musda X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi

JAMBI – Sesuai perkiraan, Bupati Sarolangun itu akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Sabtu (29/2/2020) dengan didukung 10 Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, sebuah langkah mulus menuju Jambi 1 pada Pilkada Gubernur Jambi 23 September 2020 ini.

Dukungan itu dibacakan langsung oleh Bupati Batanghari Syahirsah–sebagai Ketua DPD II Golkar Batanghari–.

“Menyatakan mendukung Cek Endra sebagai Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Jambi,”ucap Syahirsah dengan suara lantang.

Dilansir dari laman media jambilink.com, Sesuai mekanisme dan Juklak, ketika salah satu bakal calon mendapat dukungan 50 persen plus 1, maka, secara otomatis terpilih menjadi Ketua Golkar.

Cek Endra, yang sedari awal muncul di Musda ditemani sang istri Rosita Endra, terus mengumbar senyum. Mengenakan jaket kuning Golkar dengan bawahan hitam, Cek Endra bergegas meraih bendera Golkar dari Ketua Steering Comite. Ia lantas mengibarkan bendera Golkar itu sebagai tanda bersiap menahkodai partai dengan jumlah 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi itu.

“Saya sudah siap jiwa dan raga untuk membesarkan Golkar di Jambi,” ucapnya dihadapan kader Golkar yang menyesaki area Ratu Convention Center itu.

Menurut Cek Endra, tak mudah memimpin Golkar. Sebab, ini adalah amanah besar. Tapi, ia bertekad bahwa kepercayaan ini akan menjadi tantangan baginya.

“Insha Allah..harus menjadi nomor satu. Kami sudah memetakan seperti apa potensi Jambi dan bagaimana membesarkan partai ini,”ujarnya.

Apalagi, Golkar kini memiliki stok kader sebagai kepala daerah.

“Ada 5 Bupati dari kader Golkar. Kita harus semakin solid. Saya pikir semuanya akan kompak membesarkan Golkar,” katanya.

Menahkodai beringin, langkah Cek Endra menuju ajang Pilgub kian terbuka lebar. Cek Endra diperkirakan bakal lebih mudah mendapat dukungan Golkar pada Pilgub September ini. Mengantongi 7 kursi di DPRD, Golkar cukup berkoalisi dengan salah satu partai besar untuk mendapat satu tiket di Pilgub mendatang.

Sukandar, yang sejak awal digadang berduet bersama Cek Endra, tampak bahagia di area Musda. Ia misalnya, terlihat ikut berswafoto bersama pendukung Cek Endra sembari mengangkat jari dengan menunjuk simbol C. (*)

(Abah Agus)