H Cek Endra: Tahun ini Kita Bangun Ponpes SAD

31

Foto: H Cek Endra bersama Ustadz Ponpes Aswad, saat diwawancarai Awak media di Rumah Dinas Bupati Sarolangun

SAROLANGUN- Keseriusan Bupati Sarolangun H Cek Endra dalam bidang keagamaan tidak hanya dilakukannya di kalangan masyarakat Umum yang sudah maju, khususnya dalam membangun dan memajukan Pondok pesantren (Ponpes).

H Cek Endra juga membina Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang beragama Islam, dengan membangun Ponpes untuk pendidikan dan pembinaan keagamaan Suku yang terbelakang di Provinsi Jambi, yakni Warga SAD di Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Dalam pengelolaannya, untuk Pengasuh dan tenaga Pengajar, H Cek Endra bekerja sama dengan Ponpes Aswad dari Provinsi Jawa Timur.

Kemarin, dalam kesibukannya, H Cek Endra menyempatkan diri menjamu rombongan Ustadz dari Ponpes Aswad di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Ia berharap dengan kerjasama ini, Ponpes Warga SAD dapat dikelola dengan baik dan menjadi Ponpes yang maju.

“Mudah-mudahan Ponpes SAD dapat dikelola dengan baik dan maju, dan membantu keluarga SAD yang ada di Kecamatan Air Hitam dalam meningkatkan pengetahuan agama islam,” ucap H Cek Endra, Rabu (5/2/2020) saat diwawancarai Awak media.

H Cek Endra menyebut, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun akan membangun tiga lokal untuk ruangan belajar.

“Tahun ini kita akan membangun tiga lokal Ponpes untuk ruangan belajar di dalam kawasan SAD tersebut,” terang H Cek Endra.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut, sehingga keluarga SAD mengerti agama dan pandai membaca Al Quran serta menjadikan Al Quran sebagai Pedoman hidup,” tutup H Cek Endra. (*)

(Abah Agus)