H Cek Endra Akan Majukan Pondok Pesantren Al-Hidayah

73

Foto : H Cek Endra Berfoto bersama Pimpinan Pondok Al-Hidayah yang baru dikukuhkan dan Para Alumni Pondok

SAROLANGUN- Bupati Sarolangun H Cek Endra mengukuhkan Pimpinan Pondok Pesantren (Pondok) Al-Hidayah Sarolangun, Selasa (28/1/2020). Fahrul Rozi As’ad dikukuhkan menjadi Pimpinan Pondok Alhidayah yang baru untuk periode kedepan.

Para santri, guru dan Pengurus Pondok serta para Alumni sejak pagi memenuhi Masjid Al-hidayah, tempat digelarnya acara itu, dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Kepala Kemenag Sarolangun M Syatar, beberapa kepala OPD Jajaran Pemkab Sarolangun dan Undangan lainnya.

H Cek Endra saat Memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pimpinan Pondok Al-Hidayah Sarolangun

Dalam sambutannya, Bupati Sarolangun H Cek Endra berjanji akan memajukan Pondok Al Hidayah dan kedepannya dijadikan Pondok referensi masyarakat Kabupaten Sarolangun dalam pendidikan agama Islam.

“Insyaa Allah Saya akan memajukan Pondok Al- Hidayah dan menjadikannya sebagai Pondok Referensi masyarakat Kabupaten Sarolangun,” ucap H Cek Endra yang diaminkan seluruh yang hadir.

H Cek Endra menyebut, niat baiknya dalam memajukan Pondok Al Hidayah akan dilakukan dengan mengakomodir pembangunan infrastruktur dan segala kelengkapan Pondok beserta para guru yang profesional.

“Kita akan membangun infrastruktur dan segala kelengkapan Pondok dan menempatkan tenaga pendidik yang profesional,” tambahnya.

Bukan itu saja, selain pembangunan Infrastrukrur dan segala kelengkapan serta segala hal yang mendukung, Pondok juga diberi insentif dan lima hektar lahan pertanian untuk keberlangsungan Pondok.

“Pondok juga akan kita fasilitasi dengan insentif Rp 10 Juta setiap tahun serta 5 hektar lahan pertanian untuk keberlangsungan Pondok,” terangnya.

H Cek Endra meyakini, fasilitas lahan pertanian tersebut dapat menghasilkan uang untuk operasional dan kemajuan Pondok.

“Saya yakin lahan lima hektar tersebut dapat menghasilkan, kita telah menyiapkan bapak angkat, pondok akan menerima hasil saja,” urai H Cek Endra.

Calon kuat Gubernur Jambi ini berharap kedepannya ada pelatihan guru Pondok ke pondok yang lebih maju untuk meningkatkan kualitas guru melalui pelatihan.

“Tingkatkan kualitas guru melalui pelatihan, Saya harap kedepannya ada pelatihan guru Pondok ke Jawa, ke pondok yang lebih maju, dukungan dari Pemerintah tak usah diragukan,” pangkas H Cek Endra.

Diketahui, H Cek Endra dalam kepemimpinannya di Kabupaten Sarolangun dikenal dengan sosok Pemimpin yang sangat peduli dan memajukan bidang keagamaan, membangun dan memajukan 42 Pondok Pesantren di Kabupaten Sarolangun serta Program Shalat berjamaah dan Subuh Keliling (Subling), dan kegiatan mengaji bagi siswa sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar.

H Cek Endra juga dikenal dengan program ekonomi kerakyatan yang dinamakan P2DK, sebuah program yang berbasis Desa/Kelurahan dalam meningkatkan penghasilan masyarakat, semua program berjalan sukses dan berkesinambungan yang sudah diperkenalkannya ke seantaro Provinsi Jambi. (*)

(Abah Agus)