H Al Haris Bersihkan Jembatan Mayor H  Samsudin Uban dari Rumput

127

MERANGIN-Orang nomor Satu di Kabupaten Merangin Dr H Al Haris tidak segan-segan membersihkan Jembatan Mayor H Samsudin Uban
dari Lilitan Rumput Liar, Hingga Ganggu Pemandangan
Ketika melakukan jogging sore mengeliling sebagian wilayah Kota Bangko, tiba-tiba saja langkah Bupati Merangin H Al Haris terhenti saat akan melintasi Jembatan Mayor H Syamsudin Uban, Sabtu sore 20 Februari 2021 / as-Sabt 8 Rajab 1442.

Pandangan Tampak fokus ke arah trotoar Jembatan yang dibangun Mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus tersebut. Bupati kemudian melangkahkan kakinya mengikuti arah pandangannya itu.

‘’Rusak pemandangan Kota Bangko kalau begini,’’ujar Bupati sambil membersihkan rumput-rumput liar yang melilit pagar hingga tiang penyangga bagian atas Jembatan yang menyatukan Kota Bangko, karena dibelah Sungai Batang Merangin tersebut.

Lewat cengkraman tangan kosong Bupati, rumput-rumput liar itu satu persatu ditarik. Cukup menguras tenaga, Bupati menarik lilitan rumput liar yang daunnya sebesar piring makan dari pagar Jembatan berkontruksi baja itu.

‘’Jembatan yang sudah dibangun dengan susah payah ini, harus dirawat dengan baik. Jangan sampai rumput-rumput liar ini bisa sampai mengurangi umur Jembatan ini karena jadi berkarat,’’terang Bupati.

Bupati minta instansi terkait, memperhatikan hal tersebut. Tidak hanya jalan dan fasilitas umum yang dibersihkan, tapi juga rumput-rumput liar yang melilit Jembatan ini juga harus dibersihkan.
‘’Nah kalau sudah bersih seperti ini, jadi enak dipandang mata. Jembatannya juga jadi terlihat terawat,’’ungkap Bupati usai membersihkan semua rumput liar yang melilit pagar jembatan tersebut.

Setelah melihat kondisi jembatan kesayangannya itu sudah bersih, Bupati melanjutnya jogging sore melitasi Jembatan yang lokasinya bersih di bawah Rumah Dinas Bupati Merangin.

(Jas)