Guru dan Kepsek diminta Berinovasi

44

SAROLANGUN-Keputusan pemerintah untuk membuka kembali sekolah tatap muka pada tahun 2021, menjadi sebuah tantangan bagi setiap sekolah. Terutama dalam menyiapkan pembelajaran tatap muka yang aman dan bermakna.

Kepada jurnalandalas.com Kadisdikbud Sarolangun mengatakan, setiap guru, kepala sekolah diminta berinovasi, Jumat 5 Februari 2021.

“Dimasa Pandemi ini, Kita berharap guru dan kepala sekolah jangan monoton tapi harus bisa berinovasi guna untuk menciptakan suasan yang baru dengan konsep yang nyaman dan aman. Seperti lingkungan yang sehat, desain dalam ruangan kelas dan juga posisi tempat duduk perserta didik supaya tidak timbul kejenuhan didalam proses sistem PTM (Pertemuan Tatap Muka) yang tentunya tetap menjalani protokol kesehatan”. Kata Helmi, SH.MH Kadisdikbud Kabupaten Sarolangun.

Helmi juga menambahkan, Bahwa Disdikbud membentuk tim dalam mengevaluasi perkembangan didunia pendidikan Sarolangun,

“Kita mempunyai yang cara kerjanya untuk menghimpun informasi pada setiap sekolah SD dan SMP. Informasi sangat kita butuhkan dalam menyikapi keadaan atau situasi”. Pungkasnya.

Diera Pandemi Covid 19, Supervisi dalam dunia pendidikan harus tetap berjalan. Sehingga evaluasi bisa dilakukan dengan terus melakukan sosialisasi edukasi prokes supaya proses pendidikan selaras dengan harapan salah satunya adalah mampu beradaptasi dengan situasi.

(nal)