GMS dapat Pinjaman Buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Sarolangun

SAROLANGUN – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sarolangun memberikan peminjaman buku beserta rak (lemari kecil) untuk para Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun GMS Jum’at (29/11/2019).

Buku dan rak buku itu diberikan lansung oleh Kepala dinas yang didampingi oleh Sekdin, Kabid dan para staf Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sarolangun.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sarolangun Ali Amri mengatakan, peminjaman rak dan buku tersebut selain untuk meningkatkan minat baca juga untuk meningkatkan literasi dari masyarakat khususnya dari Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GMS.

” Ini sesuai dengan amanah UUD 1945 dalam meningkatkan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, dulu literasi hanya menumbuhkan keinginan baca namun sekarang literasi lebih kepada mencerdaskan kehidupan bangsa dan kesejahteraan,” Katanya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi organisasi GMS yang telah berupaya untuk melakukan peminjaman buku dan rak buku, Ia juga berharap agar buku yang telah dipinjam dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan ketua GMS, ini akan jadi program kita kedepannya untuk jadi sudut baca organisasi,” katanya lagi.

Kabid layanan Perpustakaan dan Pelestarian bahan Perpustakaan
Sutaryo mengatakan, peminjaman buku dan rak buku itu sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Untuk tahap awal buku yang dipinjamkan sebanyak 55 jenis dan 1 unit rak buku, dan nantinya para Mahasiswa juga bisa menukar kembali buku yang telah dibaca.

“Para mahasiswa yang tergabung di GMS sudah memiliki kartu anggota Perpustakaan Daerah Sarolangun, karena itu merupakan syarat utama untuk bisa kita lakukan peminjaman buku, dan semoga dapat meningkatkan wawasan intelektual bagi generasi muda” Katanya.

Sementara itu Ketua Gerakan Mahasiswa Sarolangun GMS Rayan Arpandi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang telah mempercayai GMS.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya, semoga ini bisa dimanfaatkan adik adik Mahasiswa Sarolangun, sakali lagi saya ucapkan terima kasih,” tandasnya.

(Rayan)