Giat Gotong Royong Pemuda Pulau Buayo Cipta Lingkungan Bersih

49

SAROLANGUN – Kebersihan adalah merupakan sebahagiaan dari pada Iman. Giat gotong royong Pemuda Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar desa, pemuda Desa Pulau Buayo yang tergabung dalam Karang Taruna Gumarang Sakti melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah dan rumput di jalan utama menuju empat Desa.

Gotong royong dilakukan pada Kamis, (04/07/2019) dimulai dari perbatasan desa Batu Penyabung dengan desa Pulau Buayo.

Ilul jaya saputra Salah seorang pemuda desa Pulau Buayo mengatakan, kegiatan ini bentuk sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita pemuda dalam menciptakan lingkungan yang bersih, dengan cara ini jalan kitapun menjadi terang. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,”kata pemuda yang kerap dipanggil Ilul.

“Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi,”tambahnya.

Sementara itu Hanapi, selaku kepala desa Pulau Buayo saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda tersebut.

“Selaku pemerintah desa kami sangat mengapresiasi apa yang dikerjakan pemuda, apa lagi jalan yang dibersihkan itu bukan warga pulau buayo saja akan tetapi tiga desa yang melewati jalan itu, disamping jalan itu bersih, itupun menjadi ibadah bagi mereka,”katanya.

(r14n)