Gerakan Mahasiswa Sarolangun Bagi2 Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

611

SAROLANGUN – Memasuki musim kemarau Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di perempatan lampu merah, Senin (09/09/2019).

Aksi pembagian masker gratis sebanyak 2.00 lembar melibatkan seluruh pengurus GMS, yang dimulai pukul 11.30 WIB. Turut turun langsung ketua gerakan mahasiswa Sarolangun dan dewan pembina.

Rayan Arpandi selaku ketua GMS mengatakan, pembagian masker merupakan bentuk menumbuh-kembangkan budaya sosial dan juga turut andil peduli terhadap sesama.

“Pembagian masker ini bentuk nyata kepedulian sosial kita (GMS) terhadap masyarakat. Kita ingin berusaha mengantisipasi dampak buruk yang dapat ditimbulkan dari polusi udara terhadap kesehatan masyarakat,”katanya.

Ia juga mengatakan, pembagian masker gratis dapat mendorong warga untuk menggunakan masker sewaktu keluar rumah, apalagi para pengguna kendaraan roda dua cukup rentan menghirup udara yang tidak sehat karena bercampur kabut asap yang disertai debu sisa-sisa pembakaran lahan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker, sewaktu akan keluar rumah, baik pada pagi, siang maupun malam hari,”katanya.

Ia berharap, dengan adanya aksi sosial dari GMS dapat turut berkonstribusi melindung kesehatan masyarakat agar tidak mengalami gangguan pernapasan maupun ISPA.

“Bagi-bagi masker ini diharapkan dapat melindungi pengguna jalan dari gangguan pernapasan. mengingat saat ini, kabut asap sudah mulai dan bahkan udara sudah berbahaya,”tuturya.

(Rayan)