Gara2 Membawa Sebilah Pisau, Pemuda Ini Akhirnya Berurusan Dengan Polisi 

17

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut mengungkapkan bahwa Polsek Pelawan Singkut berhasil menangkap Tersangka dengan Perkara Tanpa Hak atau melawan hukum Membawa, Senjata Penikam/Penusuk jenis Pisau, sebagai mana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU darurat nomor 12 tahun 1951, Senin pagi (29/01/2018).

Lanjut Kapolsek Pelawan Singkut, adapun kasus tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/A-01/I/2018/Jmb/Srl/Skt, tanggal29Januari 2018, yang terjadi di Desa Pasar Singkut  Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, dengan tersangka berinisial H alias D (27).

H alias D (27) yang juga tercatat sebagai warga RT 05 Desa Rengkiling. Kecamatan Mandiangin. Kabupaten Sarolangun, akhirnya berurusan dengan aparat penegak hukum karena membawa senjata tajam jenis pisau yang diselipkan di bagian pinggang.

Kapolsek juga menjelaskan Kronologis kejadian tersebut yakni, pada saat Anggota Polsek Pelawan Singkut sedang melaksanakan patroli tertutup menjumpai beberapa orang yang dicurigai, dengan insting yang kuat anggota Polsek Pelawaan Singkut mendatangi orang yang dicurigai tersebut.

“pada saat di datangi anggota kami, para pelaku di lakukan penggeladan oleh petugas, disitulah anggota kami menemukan sebilah pisau yang diselipkan oleh pelaku di pinggangnya,” terang IPTU A Soekany Daulay, SH, MH.

Penulis  : Ikhsan
Editor     : Sopyan Abusro