Gaji Kecil, PT Balsa Dilaporkan Pekerja

Foto: Suasana Mediasi Pekerja dengan Pihak PT Balsa, di Kantor Disnakertrans Sarolangun

SAROLANGUN- Pekerja PT Balsa Mandala Persada (Balsa) Sarolangun Provinsi Jambi melaporkan prilaku perusahaan tempatnya bekerja ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sarolangun, Puluhan karyawan mendatangi kantor Pemerintah yang mengurus perihal tenaga kerja tersebut, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Kedatangan Pekerja PT Balsa adalah dalam rangka mengadukan Perusahaan yang memproduksi bahan pembuatan Pensil tersebut atas perlakuan Perusahaan yang dinilai tidak layak atas nilai upah (gaji) jauh dari standar upah minimum dan tidak adanya fasilitas kerja bagi Pekerja.

Menindak lanjuti laporan Pekerja PT Balsa, Dinas Nakertrans melakukan mediasi yang digelar di kantor Disnakertrans Sarolangun yang dihadiri Perwakilan Pekerja, Pihak HRD PT Balsa, Camat Pelawan Deni Subhan, Kepala Desa Pelawan Jaya H Aripin, Kapolsek Pelawan Singkut, dan Pegawai Disnaketrans Provinsi Jambi, mediasi dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Nakertrans Solahuddin Nopri.

Kadis menyebut, Pihaknya sebagai pelayan masyarakat, dan membantu dalam hal mediasi dan meminta perusahaan memenuhi tuntutan Pekerja.

“Kita membantu mememediasi Pekerja dengan Pihak Perusahaan, Hasil mediasi ada 5 (lima) item, dan kita minta perusahaan memenuhi tuntutan pekerja,” ucap Kadis Solahuddin Nopri.

Kadis juga mengingatkan pihak Perusahaan agar pada waktu yang disepakati dapat memberikan jawaban atas tuntutan Pekerja pada tanggal 29 Februari 2020.

“Kita minta jawaban perusahaan sampai tanggal 29 februari, kita tunggu jawaban perusahan,” pungkas Kadis Solahuddin Nopri.

(Abah Agus)