TPJ dan 5AW Fotografi Akan Gelar Pameran Tunggal di Sarolangun

39

Foto: Bang Sakti dengan sederet Karya seni Perupa Jambi

SAROLANGUN- Sanggar Tanah Pilih Jambi (TPJ) dan 5AW Fotografi akan menggelar Pameran Lukisan di Sarolangun, Senin mendatang (10/2/2020) bertempat di ruang Loby kantor Bupati Sarolangun.

Sakti Alam Watir, Pemilik 5AW Fotografi mengatakan, gelaran seni ini dihelat dalam rangka Safari Budaya di 5 (lima) Kabupaten se Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Sarolangun, Batanghari, Merangin, Bungo dan Kabupaten Tebo, yang akan menampilkan Karya seni 5 (lima) Perupa Jambi.

“Kita akan menggelar Pameran lukisan di Sarolangun, Senin depan. Akan menampilkan karya seni lima Perupa Jambi,” kata Seniman Jambi yang biasa disapa Bang Sakti, ini, Jum’at (8/2/2020).

Bang Sakti menyebut, Lukisan di Sarolangun Jambi sudah ada pada masa pra-sejarah, ini dibuktikan dengan adanya Lukisan di Goa yang dibuat manusia. Masanya diperkirakan 10 ribu s/d 20 ribu tahun Sebelum Masehi, terdapat di Goa yang berlokasi di daerah Bukit Bulan Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun.

“Lukisan di Sarolangun Jambi sudah ada pada masa pra-sejarah, ini dibuktikan dengan adanya Lukisan di dalam Goa daerah Bukit Bulan,” tutup Bang Sakti. (*)

(Abah Agus)