Endang Nasir Himbau Angkutan Batu Bara Tidak Buang Muatan di Jalan Perbatasan Sarolangun

58

SAROLANGUN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun Endang Naser menghimbau kepada para angkutan mobil batu bara agar tidak membuang muatan Batu Bara sembarangan di jalan Kabupaten Sarolangun, Rabu kemarin (08/05/2019).

Endang Naser meminta kepada kadis dinas DLHD, Batu Bara yang numpuk di jalan berbatasan Kecamatan Mandiangin menuju arah ke Jambi itu tanggung jawab siapa banyak Batu Bara di buang di sepanjang jalan, ucap Endang Naser.

Lanjut Endang Naser nampak nya Batu Bara kalau hari hujan mengalir bisa masuk ke halaman masyarakat, mungkin masuk ke sumur, kita kwatirkan merupakan limbah (B3) limbah yang sangat berbahaya, terang Endang Naser.

Sambung Endang Naser, kepada
semua angkutan Batu Bara agar melaporkan angkutanya ke Bupati setelah melaporkan kendaraan angkutan Batu Bara yang oprasional agar dapat kita monitor, untuk sementara ini ada yang plat BK, dan ada juga plat BA, jadi ketika terjadi kecelakaan susah kita mendeteksi dan kita tekankan AMDAL, harus di sesuaikan berat muatan tonase di patuhi, kalau ketentuan mobil PS itu 7 ton sesuai dengan buku kir, ternyata dilapangan ada yang muatan 10 sampai 14 ton, ini sudah menyalahi aturan, ujarnya.

Terang Endang Abdulah Nasir sesuai dengan peraturan Gubernur  No.11 Tahun 2011, mobil yang membawa angkutan Batu Bara berangkat sekitar Jam 16.00 WIB sore, namun apabila peraturan tersebut tidak dapat di indahkan maka pelanggaran tersebut akan kita tilang, tegas Endang Nasir.

(Afdol)