Dugaan Mesum Oknum Kades Penarun. Dijerat Sangsi Adat

111

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Dugaan mesum oknum kepala desa Penarun Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun inisial (Z) tertangkap mesum bersama seorang oknum mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin di Hotel Surya kawasan Pasar Jambi, pada Jumat malam (13/4/2018) yang lalu.

Perbuatan tersebut sangat mencoreng selaku orang nomor satu di desa penarun. Persoalan tersebut sudah sampai ke Kepala dinas PMD Mulyadi, dan akan di laporkan kepada Bupati Sarolangun Drs. H. Ce Endra atas perbuatan yang memalukan.

Kemudian juga dari sudut pandang ketua adat Kecamatan Bathin VIII Ky. Saleh Hafiz saat dikonfirmasi netizenews.co.id lewat telepon gengam, Senin siang (16/4/2018) jam. 13.39 WIB, sangat menyayangkan perbuatan oknum kepala desa Penarun (Z), selaku orang nomor satu di desa selayaknya sebagai contoh yang baik terhadap masyarakatnya.

Perbuatan oknum tersebut Kalau bahasa adat mengatakan orang besak perangai kecik. Atas perbuatan oknum tersebut dapat dijerat dengan sangsi adat yakni berupa sangsi sosial yakni dengan istilah cuci kampung, kata ketua adat Bathin VIII Ky. Saleh Hefiz.

Kalau sangsi adat kita lihat dimana tumbuhnya, dimano tembilang di cacak di situ tanaman tumbuh, dimano bumi dipijak di situ langit di junjung, berhubung kejadian tumbuhnya Jambi kita tunggu dari tokoh adat Provinsi Jambi, apabila tidak selesai oleh tokoh adat Jambi kama kita akan selesaikan, katanya.

(Sopyan Abusro)