DPRD Sarolangun Gelar Rapat Paripurna Tahap I Tingkat I Penyampaian 4 Ranperda

43

SAROLANGUN-DPRD Kabupaten Sarolangun menggelar Rapat Paripurna Tahap I Tingkat I agenda penyampaian 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Sarolangun tahun 2020 dan 1 (Satu) Ranperda diluar Propemperda.

Ke-4 (Empat) Ranperda itu membahas tentang pajak daerah, restribusi pasar grosir dan pertokoan tentang Barang Milik Daerah Kabupaten Sarolangun.

Sementara 1 Ranperda lagi membahas Perubahan Perda No 04 tahun 2017 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022.

Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (10/6/2020).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE bersama Wakil Ketua DPRD Sarolangun Aang Purnama SE, dan Syahrial Gunawan. Rapat pun dihadiri para anggota DPRD Sarolangun.

Hadir juga Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Sekda Sarolangun Ir. Endang Nasir serta seluruh OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati Cek Endra membacakan serta memaparkan 4 Ranperda.

“Pengajuan keempat ranperda ini tentunya dalam rangka mewujudkan pembangunan efektif dan efisien serta berkeadikan di Kabupaten Sarolangun yang dibutuhkan perencanaan pembangunan daerah yang baik,” ujarnya

Lanjut Cek Endra, kami harap dapat dibahas bersama dengan pihak legislatif dan dapat dijadikan menjadi Peraturan Daerah (Perda) untuk menjadi landasan hukum yang berkeadilan. Dan kita tetap mengikuti perkembangan pemerintah pusat, perda yang kita hasilkan ini nantinya akan ditinjau kembali sesuai dengan kondisi pemerintahan yang lebih tinggi.

Diwaktu bersamaan, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sarolangun menyampaikan tiga Ranperda di dalam Propemperda dan satu Ranperda di luar Propemperda yang berjalan dengan tertib dan lancar. (Jhontrex)