DPRD Sarolangun Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2017 & Penyampaian 2 Ranperda

53

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat Paripurna Penyampaian terhadap LKPJ Bupati Sarolangun tahun 2017 dan penyampaian terhadap 2 Ranperda, di Aula DPRD Kabupaten Sarolangun, Selasa (08/05/2018).

Sidang Paripurna di pimpin Wakil ketua DPRD Amir Mahmud dari Fraksi Partai Golkar, yang di hadiri puluhan anggota Dewan lainnya, diantaranya, H. Hurmin, Sardaini, Zulkifli Sudin, Ibnu Hajar, Sulyadi, Heldawati Nadeak, Gadlan Arafiqi, Hasan Helmi, Bambang Gunawan, Muslim, Ediwarman, Syafii, Azakil Azmi, M Badri, Basyid, dan Supratman.

Dan begitu juga dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Drs. H Cek Endra didampingi Sekda Thabroni Rozali, Kapolres Sarolangun di Wakili, Kadisnakertrans M. Arsyad, kepala dinas BPTSP Darurrozi, Kadiscapil Helmi, Kadis BPRD M. Zaidan, Kepala PDAM, Sargawi, Peltu Kominfo. M.Zaini, Peltu Perpustakaan Dan Arsip Daerah Helmi. Kadis DPKAD Emalia Sari.

Adapun dua Ranperda tersebut yakni, Ranperda diluar Propemda tahun 2018, Ranperda perubahan atas Perda No. 5 tahun 2014 tentang bantuan P2DK pada tanggal 18 januari 2018.

Dengan pokok pemikiran bahwa untuk mempercepat pengentasan kemiskinan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat kabupaten Sarolangun, maka perlu adanya penambahan anggaran P2DK yang semula 200 juta untuk setiap Desa dan Kelurahan menjadi 500 Juta.

Kemudian Ranperda yang kedua yakni Ranperda triwulan 1 tahun 2018, tentang Ranperda perubahan kedua atas Perda No. 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah perubahan Nomenklatur Dispora.

Ranperda itu juga, atas dasar dan pokok pemikiran bahwa dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di kabupaten Sarolangun, yang saat ini perlu adanya singkronnisasi program pemerintah kabupaten dan pusat untuk itu diperlukan penambahan unsur pariwisata pada OPD Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi dinas pariwisata pemuda dan olah raga.

(Afdol)